Partai Golkar Dikhawatirkan Gagal di Pemilu 2024, Berikut Alasannya

- Kamis, 27 Januari 2022 | 10:42 WIB
Partai Golkar
Partai Golkar

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Partai Golkar dengan lantang menyuarakan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres) pada pemilu 2024.

Namun, Inisiator Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Almanzo Bonara menilai, performa Airlangga masih jauh dari harapan.

Hal ini karena dibeberapa survei performa Airlangga dianggap belum memuaskan.

“Kondisi ini jelas bertolak belakang dengan harapan. Sebab, performa Airlangga Hartarto dipandang belum layak masuk dalam panggung kontestasi pencapresan nanti,” kata Almanzo kepada wartawan, Kamis (27/1/2022).

Padahal, lanjut Almanzo, semua langkah-langkah konsolidasi partai telah dilakukan dengan menggerakan semua instrumen partai.

Baca Juga: Sejumlah Pelajar SMA Inhil Tak Berkutik Saat Jumpa Satpol PP

Tentunya, lanjut Almanzo, hal ini memperkuat asumsi publik bahwa Airlangga sebagai calon presiden kurang mendapat simpati publik dan tidak mendapatkan dukungan yang kuat dari rakyat.

“Terbukti, konsolidasi partai yang dilakukan selama ini tidak mampu mendongkrak Airlangga Hartarto secara elektoral selaku calon presiden,” urai dia.

Kemudian dia memandang Partai Golkar telah mengalami dekadensi konsep dan ide dalam mempersiapkan strategi kepemimpinan nasional. Karena itu, Almanzo menyarankan, kondisi ini harus menjadi alarm yang serius bagi semua kader partai.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Muscab Serentak Demokrat Riau Resmi Dibuka

Senin, 18 April 2022 | 20:47 WIB
X