PAN Beri Kabar Gembira Bagi Bakal Calon Legislatif Pemilu 2024, Termasuk di Provinsi Riau

- Jumat, 21 Januari 2022 | 14:48 WIB
Ketua KPPN, Yandri Susanto di hadapan pengurus dan kader PAN di Riau (Dodi/HRC)
Ketua KPPN, Yandri Susanto di hadapan pengurus dan kader PAN di Riau (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Partai Amanat Nasional (PAN) menegaskan tidak ada pungutan biaya bagi mereka yang ingin menjadi calon legislatif di partai tersebut. Partai berlambang matahari terbit itu juga mengatakan tidak ada permainan dalam penentuan nomor urut dan daerah pemilihan.

"Mari kita ajak semua tokoh untuk bergabung ke PAN. Itu nanti ada pengumuman khusus baik melalui media sosial maupun spanduk ataupun alat yang lainnya," ujar Yandri Susanto selaku Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) PAN, Jumat (21/1).

Pernyataan itu disampaikannya dalam Rapat Koordinasi Wilayah Pemenangan Pemilu 2024 PAN Provinsi Riau Bersama DPP & KPPN Partai Amanat Nasional. Dimana dalam kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Pekanbaru, dihadiri Ketua Umum Zulkifli Hasan dan sejumlah pengurus DPP PAN lainnya.

"Kami pastikan di KPPN, ini sesuai dengan perintah Ketua Umum, untuk tokoh masyarakat maupun internal partai yang menjadi caleg PAN, pasti tidak dipungut biaya," tegas anggota DPR RI itu.

Baca Juga: Permudah Proses Sidang, Kejari Rohul Pindahkan 7 Tersangka Korupsi ke Rutan Pekanbaru

"Termasuk nanti penentuan nomor urut, tidak ada permainan nomor urut. Termasuk pemilihan dapil, tidak ada permainan itu," sambungnya menegaskan.

Menurut dia, kebijakan ini berlaku untuk Provinsi Riau. Dengan begitu, dia meyakini akan banyak tokoh baik dari internal maupun eksternal yang bergabung sehingga PAN akan memenangkan helat politik 2024 mendatang.

"Oleh karena itu, di Riau dipastikan juga tidak ada hal-hal di luar kebijakan partai. Jadi kalau ada yang mempermainkan nomor urut, ada orang yang mau bergabung ke PAN (diminta)  untuk menyediakan uang, itu tidak ada kebijakan dari KPPN ataupun DPP PAN," pungkas Yandri Susanto.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Pastikan Tidak Ada Rekrutmen CPNS Tahun 2022

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Muscab Serentak Demokrat Riau Resmi Dibuka

Senin, 18 April 2022 | 20:47 WIB
X