Anggota DPR Fraksi PDIP Diwajibkan Bagi Sembako Bergambar Puan Maharani Dimasa Reses

- Kamis, 23 Desember 2021 | 21:19 WIB
Ketua DPR RI, Puan Maharani (Instagram @puanmaharaniri)
Ketua DPR RI, Puan Maharani (Instagram @puanmaharaniri)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) diwajibkan membagikan sembako dengan gambar Ketua DPR RI Puan Maharani kepada masyarakat saat masa reses.

Himbauan tesebut tertuang pada sebuah surat edaran kepada Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan (PDIP).

Dalam surat edaran tersebut, sembako harus disampaikan langsung oleh masing-masing Anggota DPR dan disebut sebagai ‘sumbangan Puan Maharani’.

Menganggapi hal itu, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno mengatakan bahwa pembagian bantuan sembako tersebut merupakan eksperesi solidaritas kepada struktur partai dan masyarakat.

"Fraksi PDI-P DPR RI melakukan inisiatif kongkrit sebagai rangkaian ekspresi solidaritas kpd struktur partai dan masyarakat. Ini bagian dari program gotong royong berskala besar (PGRBB) yant berkali-kali kami suarakan. Kali ini program tersebut berupa pembagian beras/sembako,” kata Hendrawan dikutip dari Indozone, pada Kamis (23/12/2021).

Baca Juga: Lagi, Gugatan Moeldoko Ditolak, Demokrat: Kado Akhir Tahun Bagi Demokrasi Indonesia

Hendra mengatakan, bahwa kegiatan bagi-bagi sembako tersebut sudah sering dilakukan oleh Anggota Fraksi PDIP

"Kali ini dilakukan bersama-sama di masa reses. Dengan demikian harus dilakukan koordinasi yang rapi karena ada sejumlah anggota di dapil yang sama. Kami berharap efektifitas bantuan menjadi lebih baik, dengan jangkauan yang lebih merata," jelas Hendrawan.

Perihal pembagian sembako itu diwajibkan menggunakan tas bergambar Puan Maharani, Hendrawan memberikan penjelasan. Apabila hal tersebut dilakukan bentuk kesolidaritasan jajaran struktur partai.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Muscab Serentak Demokrat Riau Resmi Dibuka

Senin, 18 April 2022 | 20:47 WIB
X