PDI Perjuangan Kuansing Target Ambil Pimpinan DPRD

- Selasa, 21 Desember 2021 | 14:23 WIB
Rapat konsolidasi dan pendidikan politik bagi kader PDI Perjuangan Kuansing, Selasa (21/12/2021) di Pelangi Waterpark Teluk Kuantan (Istimewa)
Rapat konsolidasi dan pendidikan politik bagi kader PDI Perjuangan Kuansing, Selasa (21/12/2021) di Pelangi Waterpark Teluk Kuantan (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, TELUK KUANTAN - Kendati Pemilu Legislatif (Pileg) masih tiga tahun kedepan, bukan berarti bagi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) berleha-leha.

Partai yang dibesut mantan Wakil Bupati Kuansing, H Halim itu justru mulai siap-siap menghadapi pesta demokrasi lima tahunan dengan agenda rapat konsolidasi dan pendidikan politik bagi kader PDI Perjuangan Kuansing, Selasa (21/12/2021) di Pelangi Waterpark Teluk Kuantan.

Dalam hal itu, DPC PDI Perjuangan Kuansing menargetkan menang di 2024 dengan target 6 kursi di DPRD Kuansing atau sekitar 41.220 suara. Dengan raihan 6 kursi di DPRD Kuansing, maka PDI Perjuangan berpeluang besar untuk "mengambil" salah satu kursi pimpinan di DPRD Kuansing. Hal itu sangat penting dalam upaya mensejahterakan masyarakat dan membesarkan partai.

"Target kita menangi Pileg 2024 dengan perolehan enam kursi di DPRD Kuansing," tegas Ketua DPC PDI Perjuangan Kuansing H Halim dalam rapat konsolidasi dan pendidikan politik DPC PDI Perjuangan Kuansing, Selasa (21/12/2021) di Pelangi Waterpark Teluk Kuantan.

Baca Juga: Tips Efektif Menjadikan Anak Quick Learner atau Pembelajar Cepat yang Cerdas

Rapat konsolidasi itu tidak hanya dihadiri seluruh kader PDI Perjuangan Kuansing, tetapi juga hadir Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Riau, Ir H Suyatno bersama beberapa fungsionaris, sejumlah pimpinan parpol Kuansing, KPU, Bawaslu, Asisten I Setda Kuansing Mujelan Arwan SH MH.

Target yang disampaikan H Halim pada seluruh kader bukan tanpa alasan. PDI Perjuangan Kuansing salah satu partai politik yang sudah memiliki pengurus PAC di seluruh Kecamatan dan kepengurusan ranting partai 100 persen di 229 desa dan kelurahan.

Sebagai gambaran, kata H Halim, di Pileg 2019 lalu, suara PDI Perjuangan Kuansing naik 100 persen yakni 19.998 suara dari Pileg 2014 yang hanya 9.000 suara.

Capaian itu merupakan kerja keras semua kader partai yang harus di tingkatkan. Selanjutnya untuk progres pembentukan badan dan sayap partai terus di gesa.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Muscab Serentak Demokrat Riau Resmi Dibuka

Senin, 18 April 2022 | 20:47 WIB
X