Bentuk Kesetaraan, Permata Ummat Dorong Masyarakat Tak Bedakan Penyandang Disibilitas

- Selasa, 7 Desember 2021 | 22:14 WIB
Pengurus Permata Ummat bersama disabilitas usai penyerahan sembako.jpg
Pengurus Permata Ummat bersama disabilitas usai penyerahan sembako.jpg

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Dalam momen peringatan Hari Disibilitas Internasional 2021, DPW Permata Ummat provinsi Riau mendorong masyarakat untuk dapat memperlakukan para disabilitas sejajar dengan mahkluk lainnya.

Hal ini mengingat bahwa keberadaan mereka dimata Allah SWT adalah sama, karena mereka adalah kita dan kita adalah mereka.

Hal ini disampaikannya dalam acara Tabligh Akbar dan Maulid Akbar Bersama Anggota Disibilitas Riau, dalam rangka Hari Disibilitas Internasional yang diselenggarakan Selasa (7/12) di Aula Masjid Agung Annur Pekanbaru.

Dikatakan Ketua DPW Permata Ummat, dr.Diana Tabrani bahwa kegiatan tabligh akbar ini bertujuan untuk lebih mendekatkan keberadaan para disibilitas ditengah masyarakat. Melalui berbagai kegiatan, yang dimulai dari pengajian.

Kemudian nantinya mungkin akan dilanjutkan dengan kegiatan seperti pengobatan massal, dan kegiatan dibidang pendidikan.

Baca Juga: BWI Inhu Buat Gerakan Wakaf Seribu Bangun Pesantren untuk Anak Kurang Mampu

Ini tentunya sesuai dan cocok dengan kemampuan mereka para penyandang disibilitas, sehingga dengan kehadiran mereka tidak menjadikan satu perbedaan bagi masyarakat non disabilitas.

"Kita tahu sebenarnya mereka miliki potensi dan prestasi sesuai dibidang keahliannya. Oleh sebab itu, dengan kegiatan ini kita harap bisa lebih mengetahui potensi mereka karena mereka memiliki keunggulan sesuai dengan kemampuan mereka, ucapnya.

"Bahkan terkadang apa yang mereka bisa kita tidak bisa. Oleh sebab itu, dengan potensi tersebut nantinya bisa lebih kita asah lagi, sehingga mereka memiliki tempat atau wadah dalam mengimplementasikannya,"ujar Diana, disela acara.

Dijelaskan Diana, penyandang disibilitas pastinya memiliki kelebihan yang berbeda. Namun, diharapkan tidak menjadikan kelebihan mereka itu membuat mereka disisihkan atau dibedakan.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dr Abdul Wahid Jabat Ketua PW Muhammadiyah Riau

Rabu, 5 Januari 2022 | 21:21 WIB

Menantunya Gabung Partai Demokrat, Basko: Saya Restui!

Selasa, 28 Desember 2021 | 14:11 WIB

Bergabung ke Partai Demokrat, Ini Alasan Menantu Basko

Selasa, 28 Desember 2021 | 11:32 WIB
X