Kemana Fadli Zon Menghilang Usai Dapat Teguran Prabowo, di Medsos tak Muncul

- Sabtu, 27 November 2021 | 13:49 WIB
Fadli Zon (Istimewa)
Fadli Zon (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Anggota DPR RI Fadli Zon tiba tiba saja tidak lagi beredar di dunia maya dua pekan lamanya. Tidak ada aktivitasnya terlihat Media Sosial seperti yang biasa dilakukannya di akun akun miliknya.

Hal ini mulai sejak politisi partai Gerindra tersebut mendapatkan teguran dari sang ketua umumnya, Prabowo Subianto karena dirinya menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Fadli Zon kala itu menyindir Jokowi karena lebih memilih meresmikan sirkuit Mandalika di Lombok ketimbang meninjau banjir yang terjadi di Sintang, Kalimantan Barat.

Politikus berdarah minang tersebut tak lagi muncul sejak peristiwa tersebut, bak hilang ditelan bumi.

Fadli Zon terakhir aktif di media sosial, baik di Twitter maupun Instagram, pada 13 November 2021. Pada hari itu, akun resmi Instagramnya, @fadlizon mengunggah tiga postingan. Salah satunya soal sindiran ke Presiden Jokowi yang sehari sebelumnya meresmikan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga: Ditengah Kondisi Guyuran Salju, Egy Maulana Vikri akhirnya Cetak Gol Debut di Senica kontra MSK Zilina

"Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah 3 minggu banjir belum surut," tulis Fadli Zon, 13 November 2021, seperti dikutip dari harianhaluan.com dari SINDOnews, Sabtu (27/11/20210.

Tulisan yang sama nyatanya telah dicuitkan Fadli Zon di Twitter pada 12 November 2021. Politikus Partai Gerindra itu mengomentari cuitan Presiden Jokowi yang menjajal Sirkuit Mandalika dengan mengendari motor.

Pada 13 November 2021, Fadli Zon masih terlihat aktif di Twitter dengan mereply artikel berita yang memuat cuitan sindirannya ke Jokowi. Selain itu, ia juga masih menanggapi sejumlah artikel berita terkait deforestasi dan penangkapan teroris di Lampung.

Atas cuitan sindiran ke Jokowi yang viral di media sosial, Partai Gerindra memberikan teguran kepada Fadli Zon. Juru Bicara Gerindra Habiburokhman menyatakan statement tersebut tidak mewakili partai atau fraksi. Menurutnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang memberikan teguran.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Minuman Penambah Energi di Pagi Hari Selain Susu

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:44 WIB

Azwendi Jabat Ketua DPC Demokrat Pekanbaru

Senin, 1 Agustus 2022 | 18:53 WIB

Resmi! Raphinha Selangkah Lagi ke Barcelona

Selasa, 12 Juli 2022 | 19:01 WIB
X