Syamsuar Membuka Secara Resmi Rakerda DPD II Golkar Inhil

- Minggu, 14 November 2021 | 10:17 WIB
Foto bersama peserta Rakerda Partai Golkar Inhil di Gedung Puri Cendana Tembilahan, Sabtu (13/11/21) malam. (Evrizon/HRC)
Foto bersama peserta Rakerda Partai Golkar Inhil di Gedung Puri Cendana Tembilahan, Sabtu (13/11/21) malam. (Evrizon/HRC)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD II Partai Golkar di Gedung Puri Cendana Tembilahan, Sabtu (13/11/21) malam.

Rakerda untuk pertama kalinya Partai Golkar Inhil sejak menyusun kepengurusan periode 2020 – 2025 ini, dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Riau, H. Syamsuar.

Pembukaan Rakerda juga dihadiri langsung Ketua DPD II Inhil HM Wardan beserta Sekretaris H. Ferryandi, Sekretaris DPD I Golkar Riau H. Indra Gunawan, Anggota DPRD Riau Hj. Septina Primawati Rusli dan Hj. Sulastri, para anggota Fraksi Partai Golkar Riau dan Inhil, kader dan fungsionaris Partai Golkar.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Riau, H. Syamsuar dalam arahannya mengatakan, pelaksanaan rakerda sangat penting karena menentukan arah dan jalannya Partai Golkar kedepannya dalam menjalankan tugas yang telah diamanahkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP Partai Golkar Pusat.

Baca Juga: Hari Ini Pengumuman Hasil SKD, 274 Orang CPNS dan 51 Orang PPPK Memenuhi Syarat

Inhil telah menyelesaikan Musyawarah Kecamata (Muscam). Kami harapkan setelah itu terus selesaikan target sampai desember ini untuk menyelesaikan konsolidasi hingga desa, kelurahan dan membentuk kelompok kerja kader Partai Golkar (Pokkar) di setiap dusun,” ungkap Syamsuar sebelum membuka secara resmi Rakerda bertemakan “Sukses Konsolidasi, menang Pilkada, Pileg dan Pilpres”.

Menurut Syamsuar, saat ini telah diberikan aturan organisasi pada Rapimnas berkaitan dengan pembentukan fungsionaris yang merupakan kader terbaik sesuai tingkatan yang ditargetkan pada desember untuk kabupaten dan november untuk provinsi.

Syamsuar berharap DPD Partai Golkar Inhil agar segera mempersiapkan kader terbaiknya sebanyak 200 orang. Apabila di DPRD Inhil ada 45 kursi jadi harus 90 orang yang disiapkan sebagai fungsionaris atau caleg sesuai dapil di daerah.

“Saat ini ada audit organisasi dari Provinsi hingga kecamatan, yang dilihat kerja nyata dan termasuk caleg dan fungsionaris, disitu nantinya akan dapat dilihat 45 caleg terbaik,” beber Syamsuar.

Syamsuar menambahkan, mulai januari tahun depan DPD Partai Golkar Inhil sudah bekerja nyata mempersiapkan kader yang bisa diandalkan memenangkan Partai Golkar pada Pemilihan Umum (Pemilu), baik itu Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang serentak dilaksanakan pada 2024.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dr Abdul Wahid Jabat Ketua PW Muhammadiyah Riau

Rabu, 5 Januari 2022 | 21:21 WIB

Menantunya Gabung Partai Demokrat, Basko: Saya Restui!

Selasa, 28 Desember 2021 | 14:11 WIB

Bergabung ke Partai Demokrat, Ini Alasan Menantu Basko

Selasa, 28 Desember 2021 | 11:32 WIB

PDI Perjuangan Kuansing Target Ambil Pimpinan DPRD

Selasa, 21 Desember 2021 | 14:23 WIB
X