Prabowo Bersatu dengan Puan? Relawan Bakal Komunikasi ke PDIP dan Gerindra

- Rabu, 3 November 2021 | 17:13 WIB
08 14-05 FOTO - detik - Ketua DPP PDIP nonaktif, Puan Maharani.
08 14-05 FOTO - detik - Ketua DPP PDIP nonaktif, Puan Maharani.

HALUANRIAU.CO, POLITIK - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diinginkan berpasangan dengan Ketua DPR Puan Maharani dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Sekelompok orang yang menyebut dirinya relawan Poros Prabowo-Puan mengeklaim akan segera berkomunikasi dengan PDIP dan Gerindra untuk menyampaikan aspirasi tersebut.

"Kami akan meminta kepada Prabowo dan kepada Puan, dan partai politik pendukungnya agar bersatu padu. Mari kita lakukan kebersamaan untuk membangun bangsa Indonesia ini lebih maju," ujar deklarator Poros Prabowo-Puan, Andianto di kawasan Matraman, Jakarta, Rabu (3/11).

Ia menilai, kedua sosok tersebut tepat untuk memimpin Indonesia pada periode 2024-2029. Mengingat keduanya berpengalaman dan kinerjanya ketika mengemban tanggung jawab sebagai pejabat publik.

Baca Juga: Drama Politik Indonesia, Hastag KapanJokowiLengser Viral di Medsos

"Sekarang ini dibutuhkan pemimpin yang mampu mengangkat perekonomian bangsa, mampu mengangkat stabilitas politik, mampu mengangkat ketahanan nasional," ujar Andianto.

Namun, jika Prabowo dan Puan tak berpasangan di pilpres, relawan menyatakan tak memiliki kompetensi untuk mengurusi hal tersebut. Sebab, pihaknya hanya menyampaikan aspirasi dari masyarakat yang ingin mendukung kedua sosok tersebut.

"Itu (pasangan capres-cawapres) murni keputusan partai, kita menunggu keputusan partai. Kalau memang partai punya keputusan lain, nanti kita akan menyesuaikan," ujar Andianto.

Sementara itu, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Bambang Wuryanto, merespons adanya banyak relawan mengatasnamakan Puan. "Kan relawan itu, orang-orang yang punya kedekatan, kita tidak tahu," ujar Bambang di Kompleks Parlemen.

Baca Juga: Bersiap! China Sudah Lockdown Lagi, Panic Buying Warga Tak Terbendung

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dr Abdul Wahid Jabat Ketua PW Muhammadiyah Riau

Rabu, 5 Januari 2022 | 21:21 WIB

Menantunya Gabung Partai Demokrat, Basko: Saya Restui!

Selasa, 28 Desember 2021 | 14:11 WIB

Bergabung ke Partai Demokrat, Ini Alasan Menantu Basko

Selasa, 28 Desember 2021 | 11:32 WIB

PDI Perjuangan Kuansing Target Ambil Pimpinan DPRD

Selasa, 21 Desember 2021 | 14:23 WIB

Narji Cagur Resmi Jadi Kader PKS

Senin, 20 Desember 2021 | 08:42 WIB
X