Salah Seorang Ketua RT di Perawang Barat Diduga Imbau Warga Menangkan Salah Satu Calon Kepala Kampung

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 16:17 WIB
Kantor Desa Perawang Barat (Istimewa/Dolly)
Kantor Desa Perawang Barat (Istimewa/Dolly)


HALUANRIAU.CO, SIAK - Salah seorang ketua Rukun Tetangga (RT) 12 yang berada di lingkup desa Perawang Barat bernama Wahyu diduga melakukan kampaye untuk memenangkan salah satu calon pada pilkampung serentak di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Pernyataan mendukung serta mengarahkan warga untuk memilih calon nomor 4 itu disampaikan ketua RT 12 Wahyu secara terang-terangan disalah satu group perpesanan WhatsApp salah satu perumahan di desa Perawang Barat.

Melalui grup kumpulan warga perumahan itu, Pak RT Wahyu menulis, "Kekilo empat naik sepeda, beli duku sama pak guru, kalau no 4 sudah ada, ngapo pulak cai yang baru," tulis dia.

Lalu ucapan RT Wahyu disambung oleh salah seorang warga, "Anak raja memancing udang, udang dipancing dijadikan belacan, ok Pak RT," saut warga tersebut menanggapi imbauan RT Wahyu.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Percaya Produk Halal Jadi Lifestyle Secara Global

Menanggapi percakapan tersebut, salah seorang warga mengabadikan apa yang terjadi di grup warga perumahan Griya Harmoni Desa Perawang Barat itu.

Tangkapan layar salah satu chat Ketua RT 12 Wahyu di grup warga perumahan Griya Harmoni Perawang Barat (Istimewa/Dolly)

Mendengar hal itu, secara otomatis calon kepala kampung lain merasa dirugikan atas tulisan ketua RT 12 desa Perawang Barat itu, seperti yang disampaikan salah seorang calon Kepala Kampung Perawang Barat No urut 3, Sofian, kepada Haluanriau.co, Kamis (28/10).

Menurut Sofian, ini merupakan pelanggaran, dan ini menunjukan keberpihakan RT kepada salah seorang calon secara terang-terangan, dan dapat merugikan calon lain.

Bahkan Dinas terkait jauh-jauh hari sudah menegaskan agar perangkat desa mulai dari RT, RW tidak dibenarkan untuk menjadi tim pemenagan salah satu calon, bahkan sudah diberi peringatan apabila terjadi bisa berakibat fatal yakni diskualifikasi, tuturnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPP PDI Perjuangan Umumkan Ketum dan Sekjen BMI

Senin, 22 November 2021 | 18:48 WIB
X