Farhat Abbas Deklarasi Diri untuk Maju Menjadi Presiden RI Tahun 2024

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 15:01 WIB
Postingan deklarai Farhat Abbas menuju RI 1 (Foto: Instagram @farhatabbasofficial)
Postingan deklarai Farhat Abbas menuju RI 1 (Foto: Instagram @farhatabbasofficial)

HALUANRIAU.CO, SELEBRITAS - Lama tak terdengar kiprahnya, pengacara Farhat Abbas kini muncul sebagai Ketua Umum Partai Pandai, singkatan dari Partai Negeri Daulat Indonesia. Partai dengan logo huruf "P" besar itu memiliki slogan "adigang, adigung, adiguno, rendah hati".

Advokat Farhat Abbas mendirikan partai baru bernama Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai). Ia menduduki posisi ketua umum dan menggaet Elza Syarief sebagai Wakil Ketua Umum serta dr Lois Owen sebagai Sekretaris Jenderal.

Bersama partainya tersebut, Farhat Abbas mendeklarasikan diri untuk maju ke RI 1 dan akan bersaing dengan berberapa politisi seperti Anies Baswedan, Prabowo Subianto, Puan Maharani, dan masih ada berberapa kandidat lainya.

Baca Juga: Siap-Siap! Tahun Depan Masyarakat Akan Divaksin Booster

Menurut Farhat, pesaingnya bukanlah pesaing berat, dikarenakan mereka belum teruji bisa memakmurkan rakyat sama halnya seperti dirinya

Farhat Abbas sendiri menolak isu Jokowi 3 priode karena menurutnya presiden tidak boleh 3 priode karena hanya bisa dua priode, ini lah alasan pendorong untuk farhat maju ke RI 1.

Farhat mengaku telah mendeklarasikan pendirian Partai Pandai sejak awal Oktober 2020 dengan mengusung visi berserikat menuju Indonesia berdaulat.

"Kita dirikan Partai Pandai murni dari anak bangsa. Kita buat partai organik, mandiri dan berdaulat. Kita usung sistem partai organik yang sifatnya kedaerahan dan lokal," kata dia,

Menurut dia, Partai Pandai lahir dari hilangnya peran pengawasan dan keterwakilan partai-partai yang kini bercokol di DPR. Peran itu, kata dia, tampak hilang usai pemerintah mengesahkan Undang-undang Cipta Kerja.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPP PDI Perjuangan Umumkan Ketum dan Sekjen BMI

Senin, 22 November 2021 | 18:48 WIB
X