3 Kwarcab di Siak Berhasil Raih Penghargaan Gugus Depan Terbaik Ramah Lingkungan Regional Sumatera

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:36 WIB

HALUANRIAU.CO, SIAK - Tiga kwarcab dalam Pramuka di Kabupaten Siak berhasil meraih penghargaan Gugus Depan Terbaik Ramah Lingkungan Regional Sumatera. Penyerahan penghargaan berlangsung di Balairung Datuk Empat Suku, kediaman Bupati Siak, Minggu (24/10/2021).

Wakil Bupati Siak, Husni Merza berterima kasih kepada Kwartir Cabang Pramuka Siak beserta jajarannya yang telah meningkatkan pembinaan pendidikan kepramukaan di Kabupaten Siak.

"Saya merasa bangga pada masa bakti kepengurusan Kwarda Riau 2014-2019, Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak ditetapkan oleh Kwarda 04 Riau sebagai Kwarda Tergiat I se-Provinsi Riau," katanya.

Baca Juga: Percepatan PTM, Jokowi Harap Vaksinasi Covid-19 Bisa Merata

Koordinator Wilayah I Bagian Sumatera, Zuhri Effendi dalam sambutannya Kwarcab Siak mendapat penghargaan dalam lingkungan hidup terkait masalah Gugus Depan Ramah Lingkungan.

Zuhri berharap, semua yang mengikuti bimbingan tes saat itu dapat tertular Gugus Depan Ramah Lingkungan di Sumatera.

"Dalam pembinaan gugus depan, seharusnya perhatian dan concern kita terhadap unsur ramah lingkungan ini harus menjadi perhatian yang pertama sekali," ujarnya.

Penyerahan penghargaan Gugus Depan Terbaik Ramah Lingkungan se-Kwartir Cabang Siak dihadiri Wakil Bupati Siak, Husni Merza.

Baca Juga: Pernyataan Menag Soal Hadiah Kemenag, Tokoh NU: Minta Maaf Tak Akan Buat Anda Hancur

Keluar sebagai terbaik 1 Gugus Depan 04043 dan Gugus Depan 04044 dari Pangkalan, yakni SMP Negeri 3 Tualang. Terbaik 2 diraih Gugus Depan 03039 dan Gugus Depan 0304 yakni SMA Negeri 1 Minas, dan terbaik 3 diraih Gugus Depan 09023 dan Gugus Depan 09024 Pangkalan yang di raih SMA Negeri 1 Lubuk Dalam, Kabupaten Siak.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPP PDI Perjuangan Umumkan Ketum dan Sekjen BMI

Senin, 22 November 2021 | 18:48 WIB
X