Polisi Beri Sanksi Tilang dan Sita Kendaraan Rachel Vennya

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 15:59 WIB
Rachel Vennya memakai mobil dengan plat belakang RFS (Instagram/asumsico)
Rachel Vennya memakai mobil dengan plat belakang RFS (Instagram/asumsico)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Selebgram Rachel Venya mengakui telah mengubah warna kendaraan Toyota Alphard miliknya B 139 RFS yang semula berwarna putih menjadi hitam doff.

Dilansir dari Pikiran Rakyat, Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono mengatkan mobil tersebut dilapisi stiker oleh selebgram itu.

"Jadi warna sebenarnya putih metalik, dengan Nomor Polisi B 139 RFS di mana warna tersebut sudah diakui diubah menjadi warna hitam doff dengan cara dilapisi seluruh bodinya dengan menggunakan sticker berwarna hitam doff," tuturnya di Gedung Subdit Gakkum Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (26/10/2021).

Baca Juga: Prakerja Gelombang 22 Resmi Dibuka, Manajemen Pelaksana Sebut Ini Tahap Prekrutan Terakhir

Dikatakan Argo, Rachel meminta supirnya untu mengubah warna kendaraannya itu pada 2020 lalu dengan memakan biaya Rp8 juta.

"Karena adanya pemberitaan viral, akhirnya saudara RV melepas kembali stiker doff hitam tersebut dan kembali ke warna aslinya yaitu putih metalik," ujarnya.

Namun menurut Argo, Rachel tetap dikenakan sanksi tilang sesuai dengan Pasal 288 ayat 1 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Baca Juga: Jenis-jenis Hacker yang Perlu Diwaspadai, Begini Cara Kerjanya

Di mana setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor harus sesuai dengan Surat Tanda Kendaraan Bermotor atau surat yang telah ditetapkan Kepolisian Negara, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat 5.

"Dengan pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp 500 ribu dan penyitaan 1 unit Toyota Alphard dengan nomor B 139 RFS," ujarnya.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPP PDI Perjuangan Umumkan Ketum dan Sekjen BMI

Senin, 22 November 2021 | 18:48 WIB
X