Vaksinasi Ideologi, Bamsoet Ucap Kebanyakan Koruptor Itu Lulusan Perguruan Tinggi

- Senin, 25 Oktober 2021 | 19:51 WIB
Bamsoet (mpr.go.id)
Bamsoet (mpr.go.id)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Bamsoet, ketua MPR RI diketahui terus lakukan sosialisasi empat pilar MPR RI hingga ke kampus negeri.

Bamsoet bersama tim terus lakukan vaksinasi ideologi bangsa di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Tangerang Selatan, Senin (25/10/2021).

Bagi Bamsoet, vaksinasi Covid-19 dan vaksinasi ideologi sama pentingnya demi menurunkan angka ancaman bangsa di masa depan.

Dalam kunjungan Bamsoet tersebut, jajaran rektorat UIN Syarif Hidayatullah juga ikut hadir.

Baca Juga: Antonio Conte Tertarik Latih Manchester United, Sir Alex Ferguson: Fantastis

"Selain menggencarkan vaksinasi kesehatan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, MPR RI juga menggencarkan vaksinasi ideologi melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR RI untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran radikalisme dan demoralisasi generasi bangsa," ujar Bamsoet dikutip dari mpr.go.id

Bamsoet memaparkan bahwa masih maraknya kasus korupsi, kesenjangan ekonomi, dan kesejahteraan, hingga hukum yang belum tegak serta diskriminasi dan intoleransi.

Hal lain yang diungkap Bamsoet bahwa pelaku dari kriminalitas tersebut tidak sedikit yang
merupakan lulusan perguruan tinggi.

"Data Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencatat, dari sekitar 1.298 koruptor yang ditangkap KPK, sebanyak 86 persennya atau sekitar 1.116 koruptor merupakan lulusan perguruan tinggi. Sangat ironis. Bisa jadi hal ini tidak lepas karena ketiadaan kurikulum Pancasila sebagai mata pelajaran wajib yang diajarkan dari mulai tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi. MPR RI bersama BPIP mendesak Kemendikbud untuk memasukan kembali Pancasila sebagai mata pelajaran wajib dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi," jelas Bamsoet.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh paparan Kepala Badan Bela Negara FKPPI bahwa fenomena tersebut diakibatkan karena efek samping dari kemajuan teknologi dan arus globalisasi.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPP PDI Perjuangan Umumkan Ketum dan Sekjen BMI

Senin, 22 November 2021 | 18:48 WIB
X