Ketua Umum HIPMI, Mardani H Maming Masuk Satu dari 11 Orang Bursa Capres PDIP

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 23:43 WIB
Mardani H. Maming (HIPMI)
Mardani H. Maming (HIPMI)

HALUANRIAU.CO, POLITIK - Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Mardani H. Maming masuk menjadi salah satu calon Presiden untuk bertarung pada Pemilu yang menyisakan 3 tahun lagi.

Nama Mardani H Maming disebutkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersama 11 orang lainnya yang sama-sama berasal dari internal partai tersebut.

Selain dari nama Mardani H Maming, ada 10 nama lainnya yang disebutkan oleh PDIP layak bertarung dan menjadi calon Presiden pada 2024 mendatang, diantaranya ada nama Presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Gubernur Bali I Wayan Koster, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat, Bupati Dharmasraya Sultan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Sulawesi Utara Olly Dondokambey serta mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Sekretaris Jendral PDIP, Hasto Kristiyanto menyebutkan bahwa dari ke 11 nama tersebut sudah melalui proses seleksi dan kaderisasi yang sangat ketat.

"PDI Perjuangan terus melakukan konsolidasi dan kaderisasi partai. Itu semua perlu kerja sistemik melalui bangunan organisasi kepartaian. Jadi terkait dengan capres dan cawapres, Partai memiliki banyak kader yang mumpuni yang telah dipersiapkan partai," sebut Hasto.

Dikutip dari haluanpadang yang berjudul Mardani H Maming Masuk Bursa Capres 2024 dari PDIP, Mardani H Maming saat ini masih menjabat sebagai ketua umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) hingga 2022 mendatang.

Sebelum menjadi Ketua Umum HIPMI, Mardani H Maming juga pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (2009–2010), Bupati Tanah Bumbu 2 periode dari 2010 hingga 2019 *** (Erlangga Aditiya/haluanpadang.com)

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Haluan Padang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPP PDI Perjuangan Umumkan Ketum dan Sekjen BMI

Senin, 22 November 2021 | 18:48 WIB
X