Lompat Pagar ke NasDem, PAN Riau Akan 'Tabayyun' dengan Irwan Nasir

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 22:40 WIB
Irwan Nasir dan Annas Maamun mengenakan jaket kebanggaan Partai NasDem.(Istimewa)
Irwan Nasir dan Annas Maamun mengenakan jaket kebanggaan Partai NasDem.(Istimewa)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Ketua Majelis Penasehat PAN Wilayah Riau, Irwan Nasir dikabarkan lompat pagar ke partai lain. Terkait hal itu, PAN Riau akan mencoba tabbayun dengan mantan Bupati Kepulauan Meranti dua periode tersebut.

Irwan diketahui telah menjadi kader Partai Demokrat Nasional (NasDem). Dia telah mengenakan jaket partai besutan Surya Paloh itu di sela-sela Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai NasDem Provinsi Riau Tahun 2021, Rabu (13/10).

Terkait hal ini, Sekretaris DPW PAN Riau, Sahidin mengaku belum mengetahui informasi tersebut. "Belum (mengetahui kabar kepindahan Irwan Nasir)," ujar Sahidin saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu malam.

Guna memastikan kebenaran informasi tersebut, PAN Riau kata Sahidin, akan mencoba melakukan klarifikasi dengan mantan Ketua DPW PAN Riau itu. "Tentu kita kan nanti ya coba komunikasikan ke beliau dulu. Dia bagian dari PAN, tentu nanti kita koordinasi dengan beliau," sebut anggota DPRD Provinsi Riau itu.

Mengingat belum dipastikannya kebenaran informasi tersebut, PAN Riau belum bisa mengambil tindakan tegas atas sikap politik Irwan Nasir. Sahidin kembali mengatakan pihaknya akan mencoba berkomunikasi dengan Irwan Nasir.

"Kita belum bisa mengatakan dipecat.
Kita coba komunikasikan dengan beliau," pungkas legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kampar ini.

Terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD NasDem Riau, Dedi Harianto Lubis, membenarkan jika Irwan Nasir telah menjadi kader partainya. Hal yang sama juga berlaku untuk mantan Bupati Rokan Hilir (Rohil) Annas Maamun yang juga mantan Ketua DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Riau.

"Benar," singkat Dedi Harianto.

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X