Buka Rakorwil, Waketum NasDem : Ada Kesadaran Lebih Awal Merebut Kemenangan di Pemilu 2024

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 23:01 WIB
Sambutan Waketum DPP Ahmad Ali saat pembukaan Rakorwil Partai NasDem Provinsi Riau Tahun 2021
Sambutan Waketum DPP Ahmad Ali saat pembukaan Rakorwil Partai NasDem Provinsi Riau Tahun 2021

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Ahmad Ali membuka secara resmi Rapat Koordinasi Wilayah Partai NasDem Provinsi Riau Tahun 2021. Menurut Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem itu, kegiatan ini bentuk semangat kader untuk menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang.

"Bisa lah kita berbesar hati ada semangat di sana untuk bangkit melakukan perbaikan-perbaikan terhadap kesalahan kemarin dalam dua pemilu yang lalu," ujar Ahmad Ali usai kegiatan di salah satu hotel di Kota Pekanbaru, Selasa (12/10) malam.

Diketahui, saat ini partai besutan Surya Paloh itu hanya mampu mendapatkan 2 kursi di DPRD Provinsi Riau, dan 35 kursi di DPRD kabupaten/kota se-Riau. Sementara untuk DPR RI, NasDem belum mampu wakilnya dari Provinsi Riau.

"Ini bagus ada kesadaran lebih awal untuk menata organisasi. Artinya semangat merebut kemenangan itu saya rasakan dalam pelaksanaan rakorwil hari ini," sebut anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tengah (Sulteng) itu.

Saat pembukaan rakorwil, sejumlah pengurus DPP turut hadir. Tampak juga Wakil Gubernur Riau, Edy Afrizal Natar Nasution yang juga merupakan Ketua Dewan Pakar NasDem Riau, serta sejumlah kepala daerah di Bumi Lancang Kuning.

Menariknya, sejumlah tokoh yang pernah menjadi kepala daerah di Riau juga hadir saat pembukaan rakorwil itu. Seperti mantan Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir, dan Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto. Di kursi bagian depan juga terlihat Abdul Wahid, Ketua DPW PKB Provinsi Riau yang juga merupakan anggota DPR RI.

Rakorwil dilaksanakan selama dua hari terhitung sejak hari ini, dan diikuti oleh 250 orang pengurus dari 12 DPD, 8 Badan/Sayap/Komunitas serta pengurus DPW dan DPP.

"Kami akan membahas langkah-langkah strategis untuk kemenangan 2024," singkat Ketua Panitia, Jhoni Charles.

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X