Daftar iPhone yang Tidak Mendapat Dukungan Update Software

- Senin, 11 Oktober 2021 | 21:10 WIB
Ilustrasi iPhone (Foto:  BUMIPUTRA dari Pixabay)
Ilustrasi iPhone (Foto: BUMIPUTRA dari Pixabay)

HALUANRIAU.CO, TEKNOLOGI - Setelah merilis seri iPhone 13, beberapa waktu kemudian Apple memberikan dukungan update software terbaru yaitu iOS 15.

Update tersebut dilakukan Apple untuk meningkatkan keamanan dan perbaikan bug pada iPhone.

Sayangnya, iPhone jadul tidak mendapatkan pembaruan perangkat lunak atau software dari Apple, hal ini berpotensi diretas dan tak bisa pakai WhatsApp.

iPhone saat ini diketahui sebagai produsen ponsel  dengan dukungan udpate software paling lama kepada penggunanya, yakni selama 5 tahun. Setiap tahun, Apple biasanya menyisihkan satu atau dua model iPhone lama dari daftar perangkat yang kompatibel dengan versi iOS yang lebih baru.

Baca Juga: Miris, Seorang Pria Justru Dihukum 8 Tahun Penjara Setelah Tikam Pemerkosa Istrinya

Pada update saat kali ini,  iOS 15 yang baru rilis September lalu kompatibel dengan setiap model iPhone yang saat ini berjalan di iOS 14.

Berarti siapa pun yang memiliki iPhone 6S atau yang lebih baru dapat upgrade ke iOS 15 yang memiliki tingkat keamanan yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Total ada 10 model iPhone yang tidak bisa mengunduh versi terbaru sistem operasi iOS.

Jika kamu menggunakan salah satu dari daftar ini, maka harus serius mempertimbangkan untuk membeli perangkat yang lebih baru, apalagi iPhone yang digunakan saat ini telah berusia 'senja' dan butuh perbaikan.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X