Dandim 0314 Inhil Gelar Talkshow Beasiswa untuk Pelajar dan Mahasiswa

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 21:57 WIB
Foto bersama saat acara talkshow berlangsung. (haluanriau.co/Evrizon)
Foto bersama saat acara talkshow berlangsung. (haluanriau.co/Evrizon)

HALUANRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Guna memotivasi siswa/siswi dan mahasiswa di Kabupaten lnhil, Dandim 0314/lnhil gelar acara sosialisasi dan talkshow bersama siswa/siswi SLTA dan mahasiswa di Aula Graha Bhakti Makodim 0314/lnhil, Jalan Ahmad Yani, Parit 9, Tembilahan Hulu, Kamis (7/10/2021).

Dalam sambutannya, Dandim 0314/lnhil, Letkol lnf lmir Faishal mengatakan kegiatan itu sebenarnya sudah direncanakan beberapa bulan yang lalu, namun karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan hingga baru hari ini lah kegiatan tersebut bisa dilaksanakan.

"Kegiatan ini kita gelar agar adik adik semua dapat meraih asa atau cita-cita yang diinginkan. Karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini selama kita mau berusaha, berdo'a, dan tentunya Ridha dari Allah SWT," ujar Faishal.

Baca Juga: Jembatan Tuk Jimun, Satu-satunya Penghubung ke Perkebunan Warga Kemuning Alami Rusak Parah

"Mungkin dalam pikiran kita, "ah saya tidak punya biaya, ah saya gak mungkin bisa," nah sekarang kita akan kupas di sini. Biar sesuai dengan tema kita yaitu reach the dream & see the world through scholarship (raih mimpi dan lihat dunia melalui beasiswa)," tambahnya.

Faishal menjelaskan narasumber akan menjelaskan bagaimana cara mendapatkan beasiswa, dan pembahasan seputar itu secara tuntas.

"Namun saya harapkan kepada adik-adik semuanya, tanamkanlah prinsip bahwa pengetahuan itu sangat penting dan harus merasa haus akan pengetahuan," katanya.

Sementara itu, salah satu narasumber, Sahrudin juga mengatakan acara itu sebagai motivasi yang terbaik bagi mahasiswa dan siswa.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan motivasi dan kiat-kiat dalam meraih beasiswa, sehingga siswa/siswi dan mahasiswa dapat semakin terbuka dalam pemikiran dan bersemangat dalam meraih beasiswa," harap Sahrudin.

Baca Juga: Aksi Jambret Terekam CCTV Incar HP Anak-Anak di Inhil

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPP PDI Perjuangan Umumkan Ketum dan Sekjen BMI

Senin, 22 November 2021 | 18:48 WIB
X