CPNS Pemprov Riau Mendapat Fasilitas Rapid Antigen Gratis

- Rabu, 29 September 2021 | 15:29 WIB
Ilustrasi ( Thorsten Frenzel dari Pixabay)
Ilustrasi ( Thorsten Frenzel dari Pixabay)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, mendapatkan fasilitas rapid antigen gratis.

Dimana bukti rapid antigen negatif adalah salah satu syarat untuk mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pelamar CPNS Pemprov Riau.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, untuk melaksanakan rapid antigen bagi peserta ujian SKD CPNS Pemprov Riau tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

"Rapid antigen bagi peserta ujian SKD CPNS Pemprov Riau digratiskan. Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Riau. ini dilakukan agar pelamar bisa semakin mudah untuk mengikuti ujian," kata Ikhwan, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga: Cerita Taufiq Ismail Soal PKI, dari Lecehkan Agama hingga Propaganda lewat Ludruk

Selain untuk mempermudah peserta ujian SKD tersebut, dilaksanakan rapid antigen gratis tersebut juga agar para peserta ujian lebih mudah dikoordinir. Dan jika ada yang ditemukan reaktif, maka juga akan langsung diarahkan ke fasilitas-fasilitas kesehatan terdekat atau tempat isolasi mandiri terpusat yang ada.

"Karena rapid antigen hanya berlaku 1x24 jam, maka Pemprov Riau bantu fasilitasi. Tentunya agar lebih mudah dikoordinir jika ada yang ditemukan reaktif," ujarnya.

Untuk lokasi pelaksanaan rapid antigen tersebut, dipusatkan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Laboratorium Kesehatan dan Lingkungan yang ada di Jalan Mustika, kota Pekanbaru.

"Untuk lokasinya dipusatkan di UPT Laboratorium Kesehatan dan Lingkungan di Jalan Mustika atau didekat RSUD Arifin Achmad. Untuk jadwal rapidnya bisa dilihat pada website www.bkd.riau.go.id," sebutnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Media Center Riau

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Azwendi Jabat Ketua DPC Demokrat Pekanbaru

Senin, 1 Agustus 2022 | 18:53 WIB

Resmi! Raphinha Selangkah Lagi ke Barcelona

Selasa, 12 Juli 2022 | 19:01 WIB
X