Beberkan Alasan Acara ILC Berhenti Tayang, Karni Ilyas: Intervensi dari Penguasa

- Senin, 27 September 2021 | 03:15 WIB
Presiden ILC, Karni Ilyas (@presidenilc)
Presiden ILC, Karni Ilyas (@presidenilc)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kenyataan tutupnya acara Indonesia Lawyers Club (ILC) akhirnya dikonfirmasi pembawa acara ILC, Karni Ilyas.

Sejak ILC ditutup atau diberhentikan tayang, menjadi tanda tanya bagi masyarakat Indonesia. Apalagi, bagi pemirsa setia acara tersebut.

Karni Ilyas pun menyebutkan, acara yang dipunggawanginya itu favorit sekali di mata pemirsa, sampai ada intervensi dari segala penjuru.

Lebih lanjutnya, dalam acara setahun kanal Youtube Karni Ilyas Club, Karni Ilyas langsung diberi pertanyaan kenapa ILC dihentikan oleh Rizal Ramli.

“Kok ILC ditutup, aneh saja, apa takut kekuasaan ngancem-ngancem atau memang Bang Karni lihat perubahan tren di masa mendatang, orang akan tinggalkan TV lebih ke podcast. ILC ditutup karena kekuasaan atau karena memang Bang Karni canggih?” tanya Rizal tanpa basa basi, dilansir dari hops.id, Senin (27/9/2021).

Karni Ilyas menjawab, pertama dengan mengatakan ILC ditutup memang menjadi pertanyaan semua masyarakat. Kemudian dia menyinggung soal ada tekanan dan intervensi.

“Cuma dibilang tekanan, itu kan sesunguhnya kelihatan nyata, ini nggak nyata. Makanya saya (sering) bilang sesuatu yang saya tak bisa saya katakan (kenapa ILC dihentikan),” terangnya.

“Saya lihat rating ILC tertinggi, tapi gara-gara itu terlalu menonjol sehingga intervensi acara itu datang dari segala penjuru,” tambahnya.

Mendengar pernyataan Karni Ilyas, Mahfud MD dan Yasonna Laoly menegaskan dirinya tidak pernah menekan Karni Ilyas. Mereka juga bertanya-tanya pihak siapa yang menekan acara tersebut

Menanggapi itu, Karni Ilyas mengatakan Presiden Jokowi juga bingung kenapa ILC dihentikan tayang.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Minuman Penambah Energi di Pagi Hari Selain Susu

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:44 WIB

Azwendi Jabat Ketua DPC Demokrat Pekanbaru

Senin, 1 Agustus 2022 | 18:53 WIB

Resmi! Raphinha Selangkah Lagi ke Barcelona

Selasa, 12 Juli 2022 | 19:01 WIB

Mantan PM Shinzo Abe Meninggal Dunia

Jumat, 8 Juli 2022 | 16:22 WIB
X