Polsek Singingi Kawal 112 Penerima Vaksin Tahap 1 Dosis 3

- Sabtu, 25 September 2021 | 15:53 WIB
Koko Ferdinand Sinuraya Kapolsek Singingi saat melakukan pengecekan dan pengaman Vaksinasi oleh Petugas UPTD Muara Lembu. (haluanriau.co/Yendri Saputra)
Koko Ferdinand Sinuraya Kapolsek Singingi saat melakukan pengecekan dan pengaman Vaksinasi oleh Petugas UPTD Muara Lembu. (haluanriau.co/Yendri Saputra)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Kepolisian Sektor (Polsek) Singingi kembali mengawal jalannya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Kecamatan Singingi. Vaksinasi yang disuntikkan kali ini merupakan dosis ke tiga atau booster, yakni Vaksin Moderna, Sabtu (25/9/2021).

Vaksinasi tersebut diberikan kepada masyarakat, pendidik, dan lansia oleh petugas UPTD Kesehatan Muara Lembu, Kecamatan Singingi, dilaksanakan di Mapolsek Singingi mulai pukul 08:30 WIB hingga pukul 12:10 WIB.

"Ini merupakan dosis ketiga atau booster jenis moderna, dan seluruh masyarakat yang menerima vaksin sangat antusias sekali," ujar Kapolres Kuantan Singingi, AKBP Oktha melalui Kapolsek Singingi, Iptu Koko F Sinuraya saat dikonfirmasi haluanriau.co.

Baca Juga: Erick Thohir Akan Bubarkan Tujuh BUMN, Lalu Bagaimana Nasib Karyawannya

Koko mengatakan, pihaknya turut memantau dan mengajak masyarakat untuk divaksin agar lebih sehat di tengah pandemi Covid-19.

"Kami mengajak masyarakat agar lebih sehat. Yang jelas kami berusaha, dan selalu mematuhi prokes, agar terhindar dari bahayanya penyebaran virus tersebut," jelas Koko.

Dilanjutkan Koko, kegiatan ini merupakan komitmen bersama, sesuai dengan anjuran pemerintah. Tujuannya dapat menjalani anjuran pemerintah dalam menerima pemberian vaksinasi yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan.

"Saat ini ada 112 penerima vaksin, yang mana penerima tersebut tetap jalani anjuran petugas kesehatan setelah diberikan vaksin," terangnya.

Baca Juga: KPK Abaikan Alasan Isolasi Mandiri Azis Syamsudin yang Akhirnya Dijemput Paksa dan Ditahan

Dijelaskan Koko, sebelum dilakukan penyuntikan vaksin tersebut, ada beberapa tahap yang dilalui. Tahapan itu, tuturnya, pengecekan tekanan darah (tensi), baru melakukan vaksin dari petugas kesehatan, dan selesai vaksin peserta diberikan sertifikat vaksin," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X