Ini Target Atletik Riau Pada PON XX Papua, Semuanya Medali

- Kamis, 23 September 2021 | 14:35 WIB
Suasana latihan di Stadion Madya Rumbai (hrc/taufik)
Suasana latihan di Stadion Madya Rumbai (hrc/taufik)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Tim PON Riau yang akan berlaga di PON XX Papua Oktober 2020 mendatang, untuk cabang olahraga Atletik menargetkan untuk mendapatkan medali pada setiap nomor yang diikuti.

Atletik Riau berhasil meloloskan Irzam Ramadhan di nomor 110 gawang, Mentari Pratiwi 100 meter gawang putri, Elisar Gamasih 300 stepel cis halang melintang dan lari 1.500 meter, Indah Pratiwi lontar martil, Deni Putra Yohanes lontar martil, MZ Fadilah, Dedi Darmawan di nomor dasa lomba (10 nomor), Ahmat Fikri di nomor jalan cepat 20 km putra, Leli Cristian 20 km
putri.

Pada Kejurwil yang dilaksanakan di Bengkulu, Riau berhasil meraih 6 (enam) emas.

"Kami targetkan setiap nomor akan mempersembahan medali bagi Riau, tegas pelatih atletik Riau, Hasnor NS.

Dikatakan Hasnor, persiapan atletik sudah dilakukan selama 2 (dua) tahun ini, namun memang sedikit kendala saat Covid-19, namun hanya sebentar. Setelah itu atlet tetap berlatih selama Covid-19.

"Sampai kita minta kepada pemerintah jangan sampai ada orang lain yang dibenarkan masuk ke stadion Madya Rumbai, selain atlet dan official dan akhirnya dikabulkan sehingga kita bisa berlatih dengan baik, ucap Hasnor.

Baca juga: https://riau.harianhaluan.com/politik/pr-111269494/atlet-pon-riau-ini-ternyata-pernah-berada-di-pelatnas-sea-games-ini-targetnya-di-pon-papua

Berbicara terkait kekuatan lawan, Hasnor mengungkapkan sudah ada gambaran namun tidak secara keseluruhan, karena meskipun atletik olahraga terukur, hasil latihan akan berbeda disaat peratndingan.

"Motivasi atlet bisa lebih saat bertandingan dengan hal hal tak terduga bisa saja didapat. Begitu juga, jika mental tidak siap maka hasil minus bisa juga didapat, jelasnya.

Saat ini menurut Hasnor, kesiapan atlet sudah 95 persen, tinggal finishing saja untuk kualitas di pertandingan.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah China Minta Apple Hapus Aplikasi Alquran

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 15:35 WIB

Terpopuler

X