Sebut Anies Seorang Pembohong, Giring: Sebagai Bahan Pertimbangan Saat Pemilihan Nanti di 2024

- Selasa, 21 September 2021 | 14:01 WIB
PLT Ketum Partai Solidaritas Indonesia, Giring Ganesha (Sumber: Instagram @giring)
PLT Ketum Partai Solidaritas Indonesia, Giring Ganesha (Sumber: Instagram @giring)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - PSI kembali menjadi sorotan publik. Kali ini Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha menyampaikan pendapatnya tentang Gubernur DKI, Anies Bawedan melalui akun twitter DPP PSI, Senin, (20/9/2021).

Dalam video berdurasi sekitar 5 menit itu, Giring tidak rela jika  Gubernur Jakarta Anies Baswedan menjadi Presiden 2024 nanti.

Pada kesempatan itu, Giring mengkritik habis rencana Anies Baswedan yang kekeh menggelar ajang Formula E di Ibu Kota.

"APBD Jakarta yang begitu besar, dia belanjakan untuk kepentingan ego pribadinya untuk maju sebagai Presiden 2024," ucap Giring Ganesha.

Dia menilai Anies Baswedan mengabaikan tekanan rakyat yang memintanya membatalkan rencana Formula E, dan tetap mengeluarkan Rp1 triliun uang rakyat untuk acara tersebut.

Baca Juga: Polres Rokan Hilir Ciduk Pengusaha Air Galon Terkait Kepemilikan Narkoba

Apalagi, uang muka dan jaminan bank untuk ajang balap mobil tersebut dibayarkan saat pemerintah secara resmi mengumumkan situasi darurat pandemi Covid-19.

"Uang rakyat sebanyak itu dihabiskan oleh Anies Baswedan di tengah penderitaan rakyat yang sakit, meninggal, dan hidupnya susah karena pandemi. Uang Rp1 triliun ia keluarkan, padahal rakyat terlantar tidak bisa masuk ke rumah sakit yang penuh," tutur Giring Ganesha.

Selain itu, dia juga mengungkit pernyataan Anies Baswedan yang mengaku tidak ada dana untuk mengatasi Covid-19, dan meminta Pemerintah Pusat mengambil alih penanganan Covid-19 rakyat Jakarta.

"Tetapi Anies di hadapan media selalu menampakkan diri peduli dengan penderitaan rakyat karena peduli, tapi apakah dia peduli? Pura-pura peduli adalah kebohongan Anies Baswedan di tengah pandemi dan penderitaan orang banyak," ujar Giring Ganesha.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X