Meski Bayar Pajak Parkir, PT YSM Tetap Letakkan Petugas Parkir

- Jumat, 17 September 2021 | 21:04 WIB
Pemilik toko memasang spanduk bahwa terdaftar dalam pajak parkir. (Akmal)
Pemilik toko memasang spanduk bahwa terdaftar dalam pajak parkir. (Akmal)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pemilik toko retail ataupun Toko Swalayan mengeluh dengan kebijakan yang ditetapkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru, dimana pengelolaan parkir diambil alih oleh PT Yabisa Sukses Mandiri.

Keluhan itu dengan alasan telah membayar pajak langsung ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru, yang juga termasuk pajak parkir tentunya.

"Sebagai pedagang tentunya sangat keberatan. Pasti sangat berdampak besar nantinya bagi pendapatan kami," ujar Thomas salah seorang pemilik ritel lokal dikawasan Marpoyan Damai, Jum'at (17/9).

Bukan hanya itu saja alasannya, pengaruh besar jika pengunjung dibebankan biaya parkir akan berdampak kepada minat pengunjung untuk berbelanja ditokonya.

Lokasi usaha ritel Planet Swalayan yang ia miliki merupakan milik pribadi, begitu juga lokasi parkir masih dalam satu kawasan usahanya. Sehingga ia tidak memungut biaya parkir kepada konsumen.

"Jika di usaha kita tetap dipungut biaya parkir, apaguna kita tiap tahun membayar pajak di Bapenda?.
ini namanya kena dua kali. Konsumen kita kena, kita pun kena," jelasnya.

Dirinya sempat heran dengan adanya petugas parkir yang diletakkan ditempat usahanya itu. Bahkan ia menyebut, tidak ada pemberitahuan sebelumnya bahwa akan ditempatkan petugas parkir di tempat mereka.

"Saya keberatan ditempatkan petugas parkir. Lebih baik saya gunakan jasa secure parking untuk pengelolaan parkir kalau tidak ada jaminan PT YSM bisa menanggung yang namanya hilang kendaraan. Kita mau safety pelanggan di sini," ungkapnya.

Namun lebih jauh Thomas memastikan dirinya tidak menentang aturan pemerintah. Karena semua yang dilakukan tetap untuk PAD Kota Pekanbaru.

Halaman:

Editor: Akmal

Terkini

BEM UI Tuding Firli Bahuri Bawa Kemunduran KPK

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:16 WIB

Bahan Olahan Karet Naik, Pinang Turun

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:41 WIB

Pemerintah China Minta Apple Hapus Aplikasi Alquran

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 15:35 WIB
X