Polda Riau Usut PT PAA yang Diduga Melakukan Perkebunan di Kawasan Hutan

- Sabtu, 11 September 2021 | 12:33 WIB
Istimewa
Istimewa


HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau tengah melakukan penyelidikan terhadap PT Pelita Agung Agrindustri (PAA). Perusahaan tersebut diduga melakukan perkebunan Kelapa Sawit didalam kawasan hutan.

"Masih lidik (penyelidikan,red)," singkat Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Jumat (10/9).

Dalam tahap itu, polisi masih berusaha mencari peristiwa pidana dalam perkara tersebut, dengan mengumpulkan data dan keterangan dari pihak-pihak terkait. Salah satunya terhadap Manager PT PAA berinisial ES dan Kepala Tata Usaha inisial RN.

Baca Juga: Waspada Phising! Website Peduli Lindungi Dipalsukan Oknum Tak Bertanggung Jawab

Keduanya dikabarkan dipanggil pada Kamis (9/9) kemarin. Hanya saja mereka tidak memenuhi panggilan polisi tersebut.

"Belum (datang). Nanti kita kabari (untuk pemanggilan ulang)," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Riau, Kombes Pol Ferry Irawan saat dikonfirmasi terpisah.

Dari informasi yang dihimpun, warga melaporkan terkait kebun sawit yang berada di belakang Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT PAA di Jalan Lintas Duri, Simpang Bangko, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, ke Polda Riau pada 18 Juli 2021 lalu.

Baca Juga: Jelang Laga Arsenal vs Norwich City, Pertempuran Zona Pucuk Degradasi, Bek Samurai Tomiyasu Debut?

Laporan itu terkait dugaan tindak pidana melakukan kegiatan perkebunan tanpa perizinan untuk berusaha, mengangkut, menerima, menjual, menguasai, memiliki, membeli, memasarkan dan atau mengolah hasil perkebunan yang berasal dari kegiatan perkebunan di dalam hutan.

Atas hal itu, PT PAA diduga melanggar Pasal 37 (Pasal 92 ayat 2 poin a Jo Pasal 93 ayat 3 poin a, b dan c) Undang-undang (UU) Nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Malaysia Mantap Ganti Pandemi Jadi Endemi

Sabtu, 4 September 2021 | 19:17 WIB
X