Reaksi Cepat Damkar Pelalawan, 6 Unit Ruko Berhasil Diselamatkan

- Sabtu, 13 Maret 2021 | 09:28 WIB
IMG-20210313-WA0007
IMG-20210313-WA0007

HALUANRIAU.CO, PANGKALAN KERINCI-Nyaris saja 6 (enam) Unit Rumah Toko (Ruko) satu lantai permanen di Jalan Akasia, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, musnah dilahap sijago merah, Jumat (12/3) malam.

Menurut saksi mata Safryon (31) Warga sekitar kejadian menyebutkan, api terlihat muncul diatas bubungan atap rumah milik Firman (45) yang merupakan tempat usaha service Air Conditioner (AC).

"Begitu saya lihat ada api diatas seng yang mulai membesar, langsung saya berlari dan memberitahukan kepada pak Firman," ujarnya yang terlihat masih trauma dengan kejadian tersebut.

Begitu diberitahukan ada api diatas atap rumah terangnya, hampir seluruh pemilik ruko langsung mematikan sekering lampu listrik masing-masing sekaligus memanggil pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.

"Sebelum pemadan kebakaran tiba, kami (Warga, Reds) mencoba memadamkan api memakai pasir yang ada disekitar kejadian dengan menaiki atap rumah," ungkapnya.

Saat ini terlihat dilokasi kebakaran, 2 Unit Mobil Damkar milik Pemkab Pelalawan sedang melakukan pemadaman api. Tidak lama kemudian api berhasil dipadamkan tanpa sempat menghabiskan bagian ruko tersebut.

Menurut Komandan Peleton (Danton) Damkar M Nasir, api diduga berasal dari arus pendek listrik yang tedapat dibagian dalam diatas bumbungan rumah.

"Api masih kecil saat kita sampai, insyaallah dapat segera kita atasi dengan cepat," kata Nasir yang terlihat masih melakukan pendinginan dilokasi kejadian.

 

 

Reporter: Anton

Editor: Eka Buana Putra

Terkini

Penemuan Mayat di Pelalawan, Polisi Tunggu Hasil Autopsi

Senin, 20 September 2021 | 16:08 WIB

RAPP Fasilitasi Lebih 12 Ribu Vaksin Gotong Royong

Selasa, 10 Agustus 2021 | 08:53 WIB

Perdana, Guru MAN 1 Pekanbaru Raih Gelar Doktor

Minggu, 8 Agustus 2021 | 16:57 WIB
X