Kembangkan Penyediaan Produk Petrokimia, Pertamina Lakukan Penjualan Perdana Kondensat Limau Timur

- Rabu, 14 Juli 2021 | 19:21 WIB
Pertamina
Pertamina

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-PT Pertamina (Persero) melalui Petrochemical Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) melakukan penjualan perdana kondensat Limau Timur sebanyak 200 barel pada Selasa (13/7).

"Penjualan perdana kondensat Limau Timur sebanyak 200 barel dan pengirimannya sudah dilakukan kemarin," ujar Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagut, Taufikurachman, Rabu (14/7).

Ia mengatakan, kondensat merupakan turunan dari gas alam yang dimurnikan menjadi bentuk cair agar dapat digunakan sebagai pelarut untuk industri cat, farmasi, lem, dan beberapa aplikasi lainnya.

"Pertamina terus mengembangkan layanan dalam penyediaan produk-produk petrokimia melalui diversifikasi produk untuk mendukung kebutuhan industri domestik," ucapnya.

Taufikurachman menjelaskan, kondensat Limau Timur ini diproduksi dari Pertamina Hulu Rokan. Kemudian melalui Petrochemical Pertamina, kondensat dijual ke distributor resmi, PT Sumber Wira Lestari.

"Distributor resmi sebagai mitra usaha strategis Pertamina yang kemudian akan menjual kembali ke end user sebagai bahan baku industri cat, farmasi, lem dan lain-lain," katanya.

Turut mendampingi dalam kegiatan ini yakni Sales Branch Manager (SBM) Petrochemical, N. Hassan N. A. H. El Dawdy dan Sales Area Manager (SAM) Petrochemical, Achmad Wirawandha.

 

Reporter: Renny Rahayu

Editor: Eka Buana Putra

Terkini

Menparekraf: Penyemangat Kebangkitan Ekraf Riau

Senin, 5 Juli 2021 | 13:37 WIB
X