Polresta Pekanbaru Akan Perketat Pengamanan di Tempat Ibadah

- Senin, 29 Maret 2021 | 12:39 WIB
images (65)
images (65)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru saat sedang menyusun Rencana Pengamanan (Renpam) untuk mengawasi jalannya kegiatan ibadah di Kota Pekanbaru.

Pengamanan ini dilakukan setelah adanya aksi bom di Gereja Katedral Makassar. Dikhawatirkan, aksi serupa berpotensi terjadi saat kegiatan ibadah Paskah dan ibadah di Hari Wafatnya Isa Almasih di tempat ibadah Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, Senin (29/3/2021), menyatakan bahwa Korps Bhayangkara akan rutin melakukan patroli ke beberapa tempat ibadah, agar dapat memberikan rasa aman ketika warga beribadah.

"Setiap kegiatan ibadah, secara rutin kita melakukan pengamanan. Kita kerahkan personel dari Polresta dan juga personel dari Polsek jajaran," jawab Nandang.

Pengamanan ketat ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Saat ini, kegiatan pengamanan masih bersifat patroli dan pengecekan. "Kita sudah buat Renpamnya," tambahnya lagi.

Ditanya kapan akan dilaksanakan pengamanan, Nandang menjawab masih menunggu hasil koordinasi dengan pihak tempat ibadah. "Sebelumnya kita akan kordinasikan dng pihak gereja utk pelaksanan rencana pengamanannya," tukas Nandang.

 

Penulis: Akmal

Editor: Eka Buana Putra

Terkini

X