Terkait Dugaan Penahanan Ijazah Siswa, Ini Kata Pihak SMKN I Pekanbaru

- Jumat, 7 Februari 2020 | 16:03 WIB
IMG-20200207-WA0051
IMG-20200207-WA0051

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pihak sekolah angkat bicara terkait adanya penahanan ijazah siswa lantaran masih ada tunggakan administrasi pembayaran. Bahkan pihak sekolah membantah akan tuduhan tersebut.

SMKN 1 Pekanbaru merupakan salah satu sekolah yang dikabarkan menahan tanda kelulusan itu, dan hal diluruskan oleh pihak sekolah, bukan penahanan hanya saja ada kesepakatan yang harus di lalui.

"Kita tidak menahan ijazah murid, kalau mau ambil silahkan, tapi kalau masih ada tunggakan kita buat surat perjanjian, dan itu bisa dicicil, ijazahnya tetap kita berikan kok," Jawab Nurman Syafi'i selalu Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Pekanbaru, Jumat (7/1).

Permasalahan yang sedang terjadi, sebut Nurman, hanya saja wali murid kurang komunikasi dengan pihak sekolah. Dirinya pun sempat heran saat mendengar kabar adanya penahanan ijazah yang dilakukan pihaknya.

"Mungkin mereka (wali murid, red) kurang komunikasi dengan kita," Ucapnya.

Dirinya pun menghimbau kepada wali murid yang belum mengambil ijazah di sekolah nya untuk datang mengambil ijazah tersebut.

Disamping itu, Wakil Manajemen Mutu SMKN 2 Pekanbaru, Lukman, menegaskan pihaknya tidak ada menahan ijazah kelulusan dari anak didiknya.

"Tak ada kita menahan, hanya saja wali murid yang tidak berkomunikasi dengan pihak sekolah," Tegas Lukman.

Dirinya berpesan, wali murid yang belum mengambil ijazah silahkan datangi pihak yang bersangkutan untuk memprosesnya. "Syaratnya cuma tandatangani bukti terimanya, kan kita juga perlu bukti siapa yang mengambil nya," Singkat nya.

 

 

 

Reporter: Akmal

Editor: Eka Buana Putra

Terkini

Berkas Perkara Annas Maamun Telah di Pengadilan

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:45 WIB
X