Waka Polda Riau Sampaikan Pesan Kapolri di HUT Brimob

- Kamis, 14 November 2019 | 14:29 WIB
Waka Polda Riau, Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan saat melakukan pemeriksaan pasukan di HUT Brimob ke 74
Waka Polda Riau, Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan saat melakukan pemeriksaan pasukan di HUT Brimob ke 74

PEKANBARU (HR)-Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) mengamanatkan lima pesan kepada anggotanya, terkhusus satuan Brimob yang memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 di tahun 2019 ini.

Wakapolda Riau, Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan, Kamis (14/11) di Lapangan Sat Brimob Polda Riau, Jalan Ahmad Dahlan, Pekanbaru. Kapolri berharap, Brimob Polri semakin Profesional, Unggul, dan Senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, Bangsa dan Negara.

"Dalam momentum yang penuh dengan kehormatan ini, saya juga mengucapkan belasungkawa atas gugurnya personel Brimob dalam berbagai penugasan menjaga NKRI," Sebut Sutrisno.

Dirinya juga mendoakan semoga Allah memberikan balasan atas seluruh pengorbanan, perjuangan dan pengabdian personel Brimob. Dan juga berharap keluarga yang ditunggu diberikan kesabaran dan kekuatan.

Selanjutnya, dirinya memberikan beberapa penekanan kepada seluruh Korps Brimob Polri dalam upacara yang bertemakan 'Brimob Untuk Indonesia', diantaranya ialah Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan.

"Kedua, jaga kehormatan pribadi, kesatuan dan Institusi Polri dengan menghindarkan diri dari berbagai pelanggaran yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri," Sambung Sutrisno

Poin ketiga, yakni tingkatkan soliditas dan sinergitas dengan personel TNI disemua tingkatan, kembangkan seluruh elemen bangsa, pemangku kepentingan dan masayarakat baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Kemudian, pesan nya meminta untuk terus belajar dan berlatih guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

"Terakhir, terus pelihara kesiapsiagaan personel, sarana dan prasarana pendukung serta persiapkan rencana dengan optimal dalam setiap tugas yang diberikan," pungkas dia.

 

Reporter: Akmal

Editor: Eka Buana Putra

Terkini

X