Tujuh Pengelola JPO Belum Serahkan Dokumen

- Selasa, 1 Oktober 2019 | 10:57 WIB
Tujuh Pengelola JPO Belum Serahkan Dokumen
Tujuh Pengelola JPO Belum Serahkan Dokumen

PEKANBARU (HR)- Meski sudah diberikan surat panggilan sebanyak dua kali, namun hingga Senin (30/9), tujuh pengelola Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) belum juga menyerahkan dokumen administrasinya kepada Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru.

Dari tujuh JPO tersebut, empat di antaranya berada di Jalan Jenderal Sudirman. Pertama, di depan Modelux, depan Hotel Ratu Mayang Garden, depan Plaza Sukaramai dan di depan Sudirman Square. Selanjutnya, dua di Jalan Tuanku Tambusai, tepatnya di depan Simpang Pelajar dan di depan Toko Hawaii. Satu lagi di Jalan HR Soebrantas, Simpang Tabek Gadang. "Hari ini sudah kita layangkan surat ketiganya," kata Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana, Tengku Ardi Dwisasti, Senin (30/9).

Sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 19 Tahun 2016 Tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah, Bab XI, pemanfaatan barang milik daerah sesuai Pasal 114 dan 155, menerangkan, jangka waktu pemanfaatan barang milik daerah paling lama lima tahun sejak ditandatangani perjanjian dan dapat diperpanjang.

Karena itulah, kata Ardi, seluruh JPO yang perjanjian kerjasamanya telah melewati batas jangka waktu agar segera dihibahkan kepada Pemko. Sampai saat ini baru empat JPO yang sudah dihibahkan.

Editor: redaktur haluan

Tags

Terkini

X