Satpol PP Pekanbaru Tertibkan Bangunan Tak Berizin

- Jumat, 21 Juni 2019 | 00:54 WIB
images (2)
images (2)

PEKANBARU (HR)-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru menertibkan sekaligus menyegel sejumlah bangunan tak berizin dan memakan Daerah Milik Jalan (DMJ) di beberapa titik lokasi di Pekanbaru.

Penertiban itu dilakukan sejak Rabu (19/6) malam kemarin, dimulai di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Arifin Achmad, Hangtuah, Sembilang Rumbai, Jalan Baru Rumbai, dan di seputaran Jembatan Siak II.

"Tadi malam, kita menyegel sebuah bangunan yang berdiri tanpa izin di jalan Jenderal Sudirman, berada dekat Pondok Asam Pedas Baung, tepat diseberang Rumah Sakit Awal Bros," ujar Kepala Satpol PP Pekanbaru, Agus Pramono, Kamis (20/6) malam.

"Bangunan itu menyalahi aturan, dibangun memakan Daerah Milik Jalan. Sepertinya untuk dijadikan pos," sambungnya.

Penertiban berikut penyegelan dilakukan setelah sebelumnya pemilik diberikan tindakan persuasif. Namun hal itu tidak diindahkan sehingga diberikan Surat Peringatan.

"Kita sudah lakukan tindakan persuasif, Surat Peringatan juga sudah, tidak diindahkan, ya, kita tertibkan. Sebab melanggar Peraturan Daerah Pekanbaru Nomor 7 Tahun 2012, tentang Retribusi Izin Mendirikan Bangunan," pungkas Agus.(her/dod)

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Terkini

Dua Minggu ke Depan Pekanbaru Targetkan PPKM Level 1

Kamis, 23 September 2021 | 15:47 WIB

Menuju Herd Immunity, UNRI Vaksinasi 3.000 Peserta

Rabu, 22 September 2021 | 20:28 WIB
X