Penghuni Rusunawa Yos Sudarso Didata Ulang

- Jumat, 17 Mei 2019 | 11:28 WIB
1Penghuni Rusunawa Yos Sudarso
1Penghuni Rusunawa Yos Sudarso

PEKANBARU (HR)- Pemerintah Kota Pekanbaru akan melakukan pendataan ulang terhadap penghuni Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) di Jalan Yos Sudarso. Hal itu dilakukan memandang banyaknya persoalan yang terjadi di sana.

Asisten II, Bidang Ekonomi Pembangunan, Elsyabrina, menyayangkan pengelola Rusunawa tak selektif saat penerimaaan calon penghuni. Sebab saat ini diketahui mereka tidak jelas asal usulnya karena tidak punya identitas. "Mereka yang berhak tinggal di rusunawa yakni masyarakat Pekanbaru berpenghasilan rendah. Tapi kenyataannya belum semuanya warga Pekanbaru, ada juga yang tidak bawa identitas," kata Elsyabrina, Kamis (16/5).

Kondisi tersebut memperlihatkan banyaknya permasalahan di Rusunawa. Ia menyebut perlu kerjasama berbagai pihak menuntaskan permasalahan ini. "Kita perlu juga mendata para penghuni, agar identitasnya jelas," ulasnya.

Selain tidak membayar sewa, beberapa persoalan lain juga muncul di Rusunawa tersebut. Seperti dugaan adanya penghuni kumpul kebo yang tinggal di sana. Aktifitas itu diketahui berdasarkan laporan warga sekitar di lokasi Rusunawa, saat dilakukan penertiban Selasa (14/5) lalu.

Kepala Bidang Ops Satpol PP Kota Pekanbaru, Desheriyanto, mengatakan, pihaknya bakal menggelar razia penyakit masyatakat atau Pekat di Rusunawa Yos Sudarso. Mereka bakal menertibkan keberadaan para pasangan kumpul kebo di rusunawa tersebut.
"Kan ada giat penertiban yang menunggak. Nanti sekaligus giat pekat," tegasnya.

Satpol PP Pekanbaru bakal menelusuri dugaan adanya pasangan kumpul kebo di rusunawa. Ia bakal berkordinasi dengan UPT Rusunawa guna mencari data para penghuni. "Nanti dari data itu kita bisa lihat. Mana yang suami istri dan pasangan kumpul kebo," tutupnya.(her)

Editor: redaktur haluan

Tags

Terkini

X