Agya GR Sport Bawa TGRI Kembali Raih Podium di Semua Kejurnas MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022 Seri ke-2

- Senin, 18 Juli 2022 | 17:59 WIB
 (Nie/HRC)
(Nie/HRC)

HALUANRIAU.CO, BANDUNG – Hanya berselang satu minggu dari seri ke-2 ISSOM, tim balap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) kembali berlaga di seri ke-2 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022 pada hari Sabtu (16/7) di city circuit Sport-Jabar Arcamanik, Bandung. Bermodalkan performa Agya GR Sport yang agile dan powerful, keempat pembalap TGRI mampu mencatatkan waktu tercepat dan sukses mengamankan podium di semua kejuaraan nasional (kejurnas) mulai dari F (modifikasi), Wanita, Tandem dan A.

“Selamat atas all-Agya GR Sport-podium yang berhasil kembali diraih oleh tim TGRI di seri ke-2 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022. Selain didukung oleh talenta pembalap muda TGRI yang semakin terasah dan matang, semangat kaizen dalam mengembangkan Agya GR Sport yang powerful, agile dan fun to drive, membuat hot hatch ini selalu siap mendukung kinerja pembalap di lintasan balap untuk mencatatkan hasil terbaik. Kami yakin, Agya GR Sport mampu mendukung tim TGRI tampil konsisten hingga akhir musim dan kembali meraih gelar juara nasional,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Berkompetisi di kejurnas paling bergengsi F (Modifikasi), tiga peslalom unggulan TGRI mengulang kesuksesan di seri ke-1 dengan meraih all-Agya GR Sport-champions dalam pertarungan yang sengit dengan selisih waktu yang sangat ketat. Adrianza #82 berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:43.535. Capaian baik tersebut diikuti oleh rekan satu timnya yaitu Anjasara #81 yang berada di podium kedua dengan catatan waktu 00:43.562 dan Herdiko #83 yang berhasil meraih podium ketiga dengan catatan waktu 00:43.706.

(Nie/HRC)
Berlanjut ke kejurnas Wanita, peslalom andalan TGRI Alinka Hardianti #7 mampu memaksimalkan performa Agya GR Sport dan kembali meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:41.861. Dari kejurnas berikutnya yaitu kejurnas A, peslalom Adrianza berhasil mengamankan podium ketiga dengan catatan waktu 00:41.026.

Baca Juga: Drag Bike TNI dan Polri Championship Inhu Telah Usai, Berikut Nama Para Juara

Dan sebagai penutup sekaligus pelengkap hasil baik yang diraih TGRI, teamwork solid antar kedua peslalom TGRI Adrianza dan Anjasara, berhasil bermanuver dengan serasi bersama Agya GR Sport melewati cone demi cone hingga membawa pasangan ini ke podium pertama di kejurnas Tandem dengan catatan waktu tercepat 01:34.284.

Pemilihan Agya GR Sport didasari pada fakta bahwa hatchback ini memiliki keseimbangan yang pas antara performa mesin dan handling untuk berlaga di lintasan slalom. Unit 1.200 cc 4 silinder Dual VVT-i dikenal sangat bertenaga di setiap rentang putaran mesin, di mana tenaganya mencapai 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11 Kgm pada 4.200 rpm. Di samping itu, sistem suspensi yang lincah dan cekatan dalam mengikuti manuver pembalap membuat aksi meliuk di antara cone dapat dilakukan dengan penuh rasa percaya diri. Alhasil, rintangan demi rintangan dapat dilewati dengan cepat hingga mencatatkan waktu terbaik di masing-masing kejurnas.

(Nie/HRC)
Adrianza Yunial begitu mengapresiasi peningkatan peforma Agya GR Sport yang selalu dapat mengikuti kemauan pembalap ketika berlaga dan beradaptasi dengan kondisi lintasan yang berbeda dari seri ke-1. Adrianza juga menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih kepada para engineer tim TGRI atas continuous improvement yang terus dilakukan untuk memaksimalkan peforma Agya GR Sport dalam mengikuti kompetisi MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022 yang sangat ketat.

“Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih atas full support yang selalu diberikan oleh seluruh anggota tim TGRI sehingga kami para pembalap dapat kembali meraih podium di seri ke-2 ini. Jujur karakter sirkuit di seri ke-2 ini jauh lebih menantang, sehingga peran dari tim dan performa Agya GR Sport menjadi kunci utama bagi kami untuk dapat beradaptasi dan mencatatkan waktu tercepat. Kami bersyukur effort kami dalam melakukan continuous improvement, baik dalam hal mengasah skill maupun menemukan setting terbaik pada Agya GR Sport berdasarkan data yang kami kumpulkan, berujung pada hasil yang baik.  Ke depan kami akan terus improve untuk memperbesar kesempatan kami meraih gelar juara nasional di musim ini,” kata peslalom TGRI, Adrianza Yunial.

Partisipasi TGRI di berbagai ajang kejurnas nasional merupakan program jangka panjang Toyota untuk memperoleh berbagai ilmu dan data riset dari sirkuit yang tidak mengenal tolerasi kesalahan. Engineer Toyota selalu berusaha untuk meningkatkan performa kendaraan, termasuk Agya GR Sport dengan tetap menjaga daya tahan di tengah persaingan yang kompetitif bermodalkan masukan pembalap, serta data dari mobil yang digunakan saat berkompetisi. Keuntungannya, data yang didapatkan untuk menciptakan mobil balap yang lebih kompetitif ini, akan menjadi modal utama bagi pabrikan untuk mengembangkan teknologi baru guna menghadirkan ever-better cars.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tampil Lebih Sporti, New Vario125 Siap Rilis di Riau

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 16:30 WIB

Ada Promo Menarik, Beli Honda CB150X Oktober Ini

Jumat, 21 Oktober 2022 | 12:40 WIB

Capella Honda Sukses Gelar Honda Premium Matic Day

Senin, 26 September 2022 | 19:47 WIB

Honda Hadirkan Promo Ceria dan Baper Bareng Honda

Rabu, 21 September 2022 | 20:30 WIB

Paket Super Prima, Service Cepat Performa Istimewa

Minggu, 18 September 2022 | 19:31 WIB
X