Volkswagen T-Cross Resmi Mengaspal di Indonesia, Berapa Budgetnya?

- Rabu, 23 Februari 2022 | 15:21 WIB
Volkswagen T-Cross (@ber.kendara)
Volkswagen T-Cross (@ber.kendara)

HALUANRIAU.CO, OTOMOTIF -  Mobil pabrikan asal Jerman resmi memamerkan produk terbarunya dipasaran Indonesia yakni Volkswagen T-Cross untuk meramaikan pasar SUV Compact Tanah Air.

Di impor oleh PT Garuda Mataram Motor, Volkswagen atau VW T-Cross menjadi model SUV kedua yang dihadirkan untuk menciptakan segmen baru SUV kompak di kelas premium.

Dibangun di atas platform MQB (Modular Transverse Matrix), Volkswagen T-Cross menawarkan bahasa desain yang karismatik, dengan eksterior yang menunjukkan keberanian dan kepercayaan diri, serta interior yang menawarkan keleluasaan.

"VW T-Cross adalah kombinasi sempurna antara kedinamisan, kekuatan, dan keleluasaan ruang yang mengombinasikan DNA inti Volkswagen, yaitu disain yang dinamis, keselamatan, dan kesenangan berkendara," jelas Ahmad Badawi, Head of Sales, PT Garuda Mataram Motor, saat peluncuran VW T-Cross secara virtual.

Baca Juga: Lansia di Sukabumi Bunuh Diri karena Frustasi Orang Berutang Tak Kunjung Membayar

Untuk pasar Indonesia, VW T-Cross mengusung mesin kecil 1.0L TSI dengan opsi transmisi otomatis 6-speed generasi terbaru yang membuat perpindahan gigi lebih halus dan responsif.

Mesin kecil ini mampu memasok tenaga maksimal hingga 115 PS pada 5.000 hingga 5.500 rpm, serta torsi puncak yang mencapai 178 Nm pada putaran mesin 1.750-4.500 rpm.

Hasil pengujian VW, mobil ini mampu mencapai konsumsi bahan bakar hingga 16,44 km/L.

Walaupun torsi puncak dicapai mulai 1.750 - 4.500 rpm, tetapi penyaluran torsi yang besar sudah terasa pada saat tuas transmisi dipindah ke D (drive), dan torsi itu semakin besar pada saat pedal gas diinjak.

Volkswagen T-Cross saat ini sudah tersedia di dealer VW di Tanah Air dan ditawarkan dengan harga Rp 488 juta (on-the-road Jakarta).

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Ayo Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Capella Honda Sukses Gelar Honda Premium Matic Day

Senin, 26 September 2022 | 19:47 WIB

Honda Hadirkan Promo Ceria dan Baper Bareng Honda

Rabu, 21 September 2022 | 20:30 WIB

Paket Super Prima, Service Cepat Performa Istimewa

Minggu, 18 September 2022 | 19:31 WIB
X