Honda Civic Type R Limited Edition Kembali Pecahkan Rekor Tercepat di Sirkuit The Bend Australia

- Senin, 14 Februari 2022 | 15:37 WIB
Civic Type R
Civic Type R

HALUANRIAU.CO, OTOMOTIF - Honda Civic Type R Limited Edition memecahkan rekor putaran terbaru untuk mobil produksi berpenggerak roda depan (front wheel drive/FWD) di The Bend Motorsport Park (The Bend).

Mobil itu mampu menyelesaikan satu putaran sirkuit dengan torehan waktu 2 menit 12,260 detik, lebih cepat 2 detik dari sebelumnya.

Mobil itu dikendarai Tony D'Alberto (mantan pemenang Super2 dan Australian GT Endurance) serta runner-up TCR Australia Series 2019.

Sebelumnya, Tony bersama dengan Type R memecahkan rekor lap pada akhir tahun 2019 lalu. Ia mencatat rekor putaran yaitu 2 menit 14,316 detik dengan mobil Racing Blue.

Baca Juga: Gubri Surati Kementerian ESDM Minta Izin Tambang Pasir Laut di Rupat Dicabut

"Kami sangat ingin memiliki kesempatan melakukan hal ini sebagai perpisahan yang pas untuk generasi Civic Type R," kata Honda Australia Director Stephen Collins dikutip dari siaran persnya, Minggu.

"Seri FK8 Civic Type R sudah menjadi mobil yang luar biasa, terbukti sangat populer di kalangan publik, memenangkan banyak penghargaan dan membuat rekor putaran di seluruh dunia sejak diluncurkan pada tahun 2017. Pembaruan model pada tahun 2020 membuat mobil ini menjadi lebih baik, dengan suspensi, rem, dan pendinginan mesin memastikan Civic Type R terus memberikan pengalaman berkendara yang paling memuaskan," tambahnya.

Pencapaian ini melanjutkan kesuksesan pencatatan waktu yang luar biasa untuk Civic Type R seri FK8 generasi kelima, yang telah mencetak rekor putaran di berbagai trek balap legendaris Eropa, termasuk Nürburgring yang ikonik, Suzuka di Jepang dan Mount Panorama di Bathurst, Australia.

Baca Juga: Pendaftaran SNMPTN 2022 Dibuka Hari Ini! Berikut Jam dan Prosedur Pendaftarannya

Terinspirasi oleh beberapa trek balap paling terkenal di dunia, The Bend adalah satu-satunya sirkuit di Australia yang harus dipatuhi standar FIA Grade 2 dan FIM Kategori A terbaru.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cerita Pengalaman Juara Dunia Mekanik Isuzu

Rabu, 16 Maret 2022 | 20:54 WIB

Honda Supra X 125 Hadir dengan Desain Terbaru

Jumat, 4 Maret 2022 | 18:20 WIB

Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Mengaspal di Pekanbaru

Minggu, 13 Februari 2022 | 09:36 WIB
X