Jelang HUT Ke-5, CGP Kopi Darat dengan Komunitas Civic di Bukittinggi

- Senin, 7 Februari 2022 | 22:08 WIB
CGP kopi darat dengan Komunitas Civic di Bukittinggi
CGP kopi darat dengan Komunitas Civic di Bukittinggi

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - 'Gak Turing Gak Asik'. Begitulah slogan rata-rata komunitas baik roda dua maupun roda empat. Tanpa turing, agenda komunitas akan terasa monoton dan membosankan. Meskipun turing itu melelahkan, namun tetap memberikan efek kebahagiaan bagi pesertanya.

Civic Generation Pekanbaru (CGP) baru saja menyelesaikan hajatnya dengan turing ke Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar), Sabtu (5/2) kemarin. Agenda ini merupakan agenda tahunan, terlebih lagi menjelang ulang tahun komunitas yang jatuh pada Maret mendatang.

Ibarat pepatah 'Menyelam Sambil Minum Air', CGP mengajak beberapa komunitas Honda Civic yang ada di Ranah Minang untuk dapat kumpul bersama atau lebih dikenal dengan istilah Kopi Darat Gabungan (Kopdargab). Alhasil, puluhan mobil Civicpun datang dari berbagai kabupaten/kota yang ada di provinsi tetangga itu. Dengan menggandeng Sinergi Otomotif Bukittinggi (SOB), acara kopdargab berlangsung sangat meriah.

Ridho Kurniawan selaku Ketua SOB mengatakan, acara kopdargab ini juga dapat dukungan dari Wali Kota Bukittinggi, Bapak H Erman Safar. Melalui ajudan Wali Kota, Bang Satria Chaniago, halaman parkir Balai Kota boleh digunakan untuk lokasi berkumpul.

"Jika kondisi cuaca saat itu tidak hujan, lapangan parkir Balai Kota Bukittinggi kita jadikan tempat kopdargab. Karena hujan, acara kita pindahkan ke Cafe Ngarai," kata Ketua SOB yang akrab disapa Wawan ini.

Turut hadir malam itu dari komunitas Es Squad Sumbar, Grandcivic.com Sumbar dan Grand Civic Family (GCF) Sumbar.

Meskipun cuaca tidak mendukung, namun keinginan untuk bisa hadir menjalin silaturahmi sangatlah tinggi. Terbukti, Edo, salah satu member Es Squad Sumbar datang dari Kabupaten Dhamasraya yang berjarak tempuh sekitar 6 sampai 7 jam ke Bukittinggi.

"Ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Ketua SOB, para sesepuh komunitas, ketua atau yang dituakan, seluruh kordinator (PIC) masing-masing kabupaten/kota dan seluruh anggota komunitas yang hadir pada malam itu atas dipenuhinya undangan dari CGP," ujar Ivan Alenicov, Humas CGP.

"Mohon maaf, mungkin tak semuanya dapat tersapa dikarenakan rasa haru yang mendalam melihat ramainya yang datang. Insyaallah, akan kita agendakan kembali dan berharap bisa hadir lebih banyak lagi," sambung Ivan memungkasi.

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cerita Pengalaman Juara Dunia Mekanik Isuzu

Rabu, 16 Maret 2022 | 20:54 WIB

Honda Supra X 125 Hadir dengan Desain Terbaru

Jumat, 4 Maret 2022 | 18:20 WIB

Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Mengaspal di Pekanbaru

Minggu, 13 Februari 2022 | 09:36 WIB
X