Pintu Penumpang Terbuka Sendiri Saat Berjalan, Ribuan Unit KIA Carnival Terkena Recall

- Kamis, 2 Desember 2021 | 12:20 WIB
KIA Carnival
KIA Carnival

HALUANRIAU.CO, OTOMOTIF - Pabrikan mobil dari Korea Selatan yakni Kia, baru-baru ini mengumumkan recall (pemanggilan unit) terhadap mobil MPV terbarunya Carnival model 2022 di Amerika Serikat.

Recall tersebut dilakukan KIA karena ditemukan malfungsi terhadap pintu geser bagian penumpang kiri dan kanan.

Dikutip dari Carscoops, Kia mengatakan bahwa bagian plastik yang terdapat di pintu geser mobil Kia Carnival tersebut telah diproduksi dengan spesifikasi yang tidak sesuai dari suppliernya.

Akibatnya, pintu geser di KIA Carnival tersebut dapat terbuka secara tiba-tiba saat mobil tengah melaju. Karena bahaya yang ditimbulkan cukup serius, maka dari itu KIA melakukan recall terhadap KIA Carnival.

Baca Juga: Program Kartu Prakerja Dilanjutkan Hingga Tahun Depan

Selain itu, sewaktu pintu terbuka saat tengah dijalanlan, maka akan muncul bunyi alarm yang sudah menjadi sistem keamanan dari mobil Carnival. Tetapi jika pengemudi mobil tersebut tak menyadarinya dan terus melajukan mobilnya hingga 6 mph, maka bunyi alarm tersebut akan terus berbunyi.

KIA melaporkan, ada 2,956 unit mobil Carnival yang diproduksi dari 28 Juli 2021 sampai 14 Oktober 2021 yang mengalami masalah itu sehingga harus direcall untuk dilakukan perbaikan.

Nantinya para pemilik mobil Kia Carnival 2022 bakal dihubungi opada tanggal 15 Desember dimana para pemilik juga akan diberi instruksi mengenai kemana mereka harus membawa mobilnya untuk diperbaiki.

Beruntung unit yang mengalami masalah tersebut hanya untuk pasar Amerika Serikat. Sehingga unit yang diproduksi dari luar Amerika tidak memerlukan recall.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Indozone.id

Tags

Terkini

Cerita Pengalaman Juara Dunia Mekanik Isuzu

Rabu, 16 Maret 2022 | 20:54 WIB

Honda Supra X 125 Hadir dengan Desain Terbaru

Jumat, 4 Maret 2022 | 18:20 WIB

Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Mengaspal di Pekanbaru

Minggu, 13 Februari 2022 | 09:36 WIB
X