Terancam Disanksi, Menpora Pastikan MotoGp Sirkut Mandalika Aman

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:03 WIB
Sirkuit Mandalika  (MGPA)
Sirkuit Mandalika (MGPA)

HALUANRIAU.CO, OTOMOTIF - Event MotoGP, yang rencananya akan digelar di Indonesia dan Thailand 2022 mendatang menuai kabar buruk.

Pasalnya, Badan Anti-Doping Dunia (WADA) memberi sanksi kepada Indonesia dan Thailand  yang dinilai tidak patuh dengan aturan anti doping.

Menanggapi situasi yang terjadi,  Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali angkat bicara.

Dikutip dari laman resmi Menpora pada Selasa, 12 Oktober 2021, Zainudin Amali memastikan bahwa kekhawatiran MotoGP Indonesia 2022 batal dilaksanakan pasti takkan terjadi.

"Saya kira tidak, setelah kami menyampaikan surat pada 8 Oktober, kemudian WADA sudah merespons bahwa mereka memahami apa yang terjadi di Indonesia," kata Zainudin Amali menjelaskan.

Teguran ini dikeluarkan lantaran Indonesia tak memberi sampel anti-doping dari berbagai cabang olah raga mereka pada tahun 2020-2021.

Hal Ini terjadi karena seluruh ajang olahraga di tahun tersebut mengalami kendala pandemi Covid-19.

"Untungya mereka mengerti situasi ini dan kemudian mereka berharap dari PON ini, sampel-sampel kita sesuai TDP (Test Doping Plan) tahun 2021," ujar Menpora kembali.

Menpora meminta agar masyarakat dan penggemar balap Indonesia tak perlu berkecil hati. Sebab Indonesia tetap akan jadi tuan rumah di salah satu balap motor paling bergengsi tersebut.

Diketahui, Sebelumnya, WADA memberikan sanksi kepada Indonesian dalam balap motor yang akan dilaksanakan 18-20 Maret nanti. Indonesia diklaim tidak mendapatkan haknya sebagai tuan rumah.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X