IOF Pengda Riau Gelar OffRoad Advanture di Danau Kayangan Pekanbaru

- Minggu, 12 Maret 2023 | 21:12 WIB
 (Akmal/HRC)
(Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Indonesia OffRoad Federation (IOF) Pengurus Daerah (Pengda) Riau, menggelar OffRoad Adventure 2023 di Danau Kayangan atau Danau Buatan Kota Pekanbaru, Minggu (12/3).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, diikuti 30 peserta dari  berbagai daerah, yakni Kota Bukittinggi, Kota payakumbuh, Kabupaten Kampar, kabupaten Bengkalis, Kota Dumai, bahkan satu orang peserta pecinta Offroad asal Malaysia.

Dalam OffRoad Adventure ini, para peserta menjelajah alam, melewati rintangan berlumpur, serta tanjakan licin dan melintasi anak sungai.

Ketua IOF Pengda Riau, Haji Sofyan menyampaikan kegiatan tersebut merupakan sarana untuk mengumpulkan Offroader baik di dalam maupun dliuar Provinsi Riau dan juga sebagai cara untuk mengenalkan wisata alam Kota Pekanbaru Danau Kayangan atau yang lebih dikenal dengan Danau Buatan.

“Ini kami laksanakan sesuai kalender IOF Pengda riau yang hari ini kita gelar jelajah alam wilayah rumbai yakni wisata alam danau kayangan, untuk pesertanya juga dari luar riau, bahkan ada juga dari Malaysia, kita melaksanakan dua hari, yakni Sabtu dan Minggu," ujar Haji Sofyan.

Sementara itu Ketua Panitia OffRoad Adventure, Irmanto Keken menyatakan jalur jelajah yang ditempuh peserta ini sejauh kurang lebih 10 kilometer. Para OffRoader melintasi perkampungan dan perkebunan warga. Selanjutnya finish di dermaga satu, Danau Kayangan Pekanbaru dengan camping sesama offroader.

“Setelah mereka berhasil melewati rintangan, para peserta beristirahat di Danau Kayangan, atau Danau Buatan Pekanbaru ini. Disini mereka akan berkumpul sambil bersilaturahmi menikmati wisata alam kota pekanbaru,“ ujarnya.

“Jalur hari kedua ya hari minggu ya cukup pendek, tapi menantang. Offroader ini melewati perkebunan kelapa sawit tetapi tidak dilintasi warga dengan kondisi tanjakan terjal dan licin,” ujar irmanto keken ketua panitia.

Hujan turun membasahi jalur lintas jelajah alam danau kayangan. Jalanan licin berlumpur memacu adrenalin para OffRoader berbagai daerah, untuk melintasi rintangan.

“Jalur yang kami lewati Offroad Adventure ini seru sekali, apalagi hujan turun tambah berlumpur, sangat menantang," ujar John Kayo OffRoader asal kota Bukittinggi.

Jalur lintas dan pemandangan alam danau kayangan membuat kesan baru bagi pecinta offroad asal Malaysia Borhan Adam atau bob. Kecintaannya di dunia offroad membuat dirinya rela jauh jauh untuk hadir ikut serta dalam OffRoad Adventure Riau 2023.  Selain itu rasa penasaran dengan makan rendang asal sumatera barat menjadi target Bob untuk membawa makanan tersebut ke jalur lintas.

“ini saya lakukan karena saya suka dengan Offroad ini, jalurnya menantang ya ada mobil sampai terbalik, ini rendang masakan rumah makan padang, sudah tiga hari di pekanbaru saya baru bisa menikmati rendang ini rasa nya sangat berbeda ini enak sekali,” ujar Borhan Adam.

Setelah beristirahat melepas lelah di tepi danau, hari kedua jelajah alam danau kayangan Kembali dilakukan pada hari minggunya. Kali ini jalur yang ditempuh cukup pendek.

Tim BSRT dari kota pekanbaru berhasil meraih perolehan nilai terbaik, berhasil melewati rintangan selama dua hari yang telah dibuat oleh para panitia  OffRoad Adventure 2023.

Selain menyelenggarakan OffRoad Adventure Wisata Alam Danau Kayangan, pengurus dari IOF Pengda Riau dan IOF Pengcab Pekanbaru juga menggelar bakti sosial dengan memberikan puluhan paket sembako untuk warga kurang mampu di daerah Sungai Ambang, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tampil Lebih Sporti, New Vario125 Siap Rilis di Riau

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 16:30 WIB

Ada Promo Menarik, Beli Honda CB150X Oktober Ini

Jumat, 21 Oktober 2022 | 12:40 WIB

Capella Honda Sukses Gelar Honda Premium Matic Day

Senin, 26 September 2022 | 19:47 WIB

Honda Hadirkan Promo Ceria dan Baper Bareng Honda

Rabu, 21 September 2022 | 20:30 WIB

Paket Super Prima, Service Cepat Performa Istimewa

Minggu, 18 September 2022 | 19:31 WIB
X