Mengapa Harus Selalu Dana Haji Jadi Sasaran

- Jumat, 10 April 2020 | 18:25 WIB
dana-haji
dana-haji

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Apa memang negara ini sudah tidak mempunyai sumber dana lagi atau kas negara sudah tidak ada lagi.

Setiap ada kebutuhan mendesak di negeri ini, selalu saja dana umat yang termaktub dalam dana haji menjadi incaran dibahas untuk digunakan, padahal dana itu bukanlah hak pemerintah untuk menggunakannya.

Sebelumnya dana dari mereka yang menginginkan panggilan Allah SWT ke tanah suci Mekah guna menunaikan rukun Islam kelima itu diwacanakan atau bahkan mungkin sudah digunakan untuk mendukung proyek super wah pemerintah yang dinamakan jalan Tol.

Sekarang disaat Covid-19 menyerang dan semua kewalahan, lagi lagi dana umat ini dikaji untuk digunakan oleh Kementrian Agama.

Sadar tidak mereka ada yang tersakiti disini. Begitu kalap nya kah para pemimpin negeri ini, sehingga dana umat untuk amal mereka menghadapi Padang Mahsyar harus ikut dikorbankan.

Meskipun ini masih akan dikaji, namun seharusnya ini tidak pernah muncul di benak kita untuk melakukannya. Tidak tahu alasannya mengapa sampai kesana pikiran mereka.

Bahkan usulan ini muncul dari seorang wakil rakyat di gedung bundar DPR RI, Nanang Samodra.

Ada atau tidaknya ibadah haji tahun ini, bukan jadi alasan untuk pengalihan anggaran yang bukan hak negara tersebut.

Wahai pemikir jenius, pikirkan ada 4 juta umat yang mengantri untuk diberangkatkan ke tanah haram Mekah dan itu dari dana pribadi mereka, jangan diganggu dana Rp129 triliun itu untuk selamatkan mukamu sebagai pemimpin, karena itu bukan hak kalian.

 

 

 

Penulis: EBP

Editor: Eka Buana Putra

Terkini

Amalan Saat Tahun Baru Islam dan Amlannya

Minggu, 8 Agustus 2021 | 19:55 WIB

Sejarah Tahun Baru Islam 1 Muharram

Minggu, 8 Agustus 2021 | 19:53 WIB
X