Persalinan Normal Tanpa Rasa Sakit dengan Metode ILA

- Kamis, 30 Juni 2022 | 20:16 WIB

 

dr. Herti Marni, Sp.OG

Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan
RSIA ANNISA PEKANBARU

 

HALUANRIAU.CO, OPINI - Proses melahirkan secara normal tentu menjadi impian sebagian besar calon ibu. Masa pemulihan melahirkan secara normal tidak butuh waktu lama, seperti lewat caesar. Calon ibu menginginkan melahirkan bayinya secara normal juga lantaran ingin merasakan menjadi wanita seutuhnya. 

Pilih melahirkan normal atau operasi caesar? Sebagian besar ibu tentu ingin melahirkan dengan cara normal dan sebagian lainnya ingin melahirkan caesar saja agar rasa sakit tidak terlalu terasa. Menunggu persalinan normal dengan cara alami kadang juga memakan waktu lama dan menimbulkan stres karna memikirkan  nyeri saat melahirkan normal, ini yang membuat sebagian para ibu tidak kuat  dengan sakit yang tak tertahankan sehingga ingin segera melahirkan bayinya dengan cara apa pun. Dengan perkembangan nya ilmu kedokteran ada yang namanya metode ILA ( Intrathecal Labour Analgesia ), metode ILA ini bisa meringankan rasa sakit saat bagi para ibu yang  ingin melahirkan normal.

Baca Juga: Penembak Temukan Mayat Setengah Telanjang Disemak 

Apa  itu ILA?

ILA atau Intrathecal Labour Analgesia merupakan metode melahirkan normal dengan penyuntikan obat pereda nyeri pada bagian tulang belakang yang dapat untuk meminimalkan nyeri

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Terkini

Perempuan, Pernikahan, dan Umur

Rabu, 29 Juni 2022 | 15:37 WIB

Hidup Sehat, Mental Sehat?

Selasa, 28 Juni 2022 | 14:19 WIB

7 Tips Motor Tetap Prima Setelah Mudik Lebaran

Sabtu, 14 Mei 2022 | 16:07 WIB

Seberapa Penting Etika Bisnis Dalam E-Commerce

Rabu, 19 Januari 2022 | 10:31 WIB

Etika Bisnis Dalam E -Commerce Pada Merek Dagang

Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:29 WIB
X