Siapakah Pahlawan Indonesia Hari Ini?

- Rabu, 10 November 2021 | 21:14 WIB

Aisyah Harianto

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau

 

Pahlawan adalah satu kata yang mempunyai banyak makna melalui perjuangan dan juga pengorbanannya. Diusia 76 tahun Indonesia merdeka tidak pernah luput dari pengorbanan dan perjuangan seorang pahlawan.

Kemerdekaan yang didapatkan dan yang dirasakan saat ini bukanlah hasil dari pemberian dan rasa iba semata, melainkan dari hasil jerih payah para pahlawan dengan ribuan tetesan keringat didalamnya, bahkan bukan hanya luka yang dirasa melainkan banyak nyawa sebagai gantinya demi memerdekakan Indonesia tercinta.

Pahlawan adalah dia yang mempunyai semangat dan keberanian dengan segala pengorbanan hanya untuk membela dan menegakkan kebenaran.

Terciptanya perdamaian dan adanya keadilan untuk membentuk generasi muda Indonesia menuju milenial yang berwawasan. Serta membentuk jati diri bangsa yang sejati dengan berbagai potensi.

Hari ini, 10 November 2021 Indonesia kembali memperingati Hari Pahlawan. Hari dimana bangsa Indonesia merakit asa marajuk peristiwa. Dengan konstitusi Undang-Undang Dasar 1945 berlandaskan Pancasila Indonesia telah mencapai puncak perlawanannya.

Akan tetapi, diusia yang bisa dibilang tidak muda lagi, Indonesia masih dihantui berbagai bentuk penjajahan. Salah satunya melalui dunia maya yang sedang marak-maraknya.

Dengan adanya dunia maya tersebut, banyak pihak yang menyalah gunakannya. Seperti menyebarkan berita hoax yang tidak pernah habis-habisnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perempuan, Pernikahan, dan Umur

Rabu, 29 Juni 2022 | 15:37 WIB

Hidup Sehat, Mental Sehat?

Selasa, 28 Juni 2022 | 14:19 WIB

7 Tips Motor Tetap Prima Setelah Mudik Lebaran

Sabtu, 14 Mei 2022 | 16:07 WIB

Seberapa Penting Etika Bisnis Dalam E-Commerce

Rabu, 19 Januari 2022 | 10:31 WIB

Etika Bisnis Dalam E -Commerce Pada Merek Dagang

Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:29 WIB
X