Anggar Riau Targetkan Prestasi PON Sesuai Medali di Pra PON

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 20:54 WIB
Plt Ketua Umum KONI Riau, Marjohan Yusuf saat meninjau pelaksanaan latihan Atlet Anggar Riau
Plt Ketua Umum KONI Riau, Marjohan Yusuf saat meninjau pelaksanaan latihan Atlet Anggar Riau

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Atlet Anggar Riau yang akan berlaga pada PON XX Papua saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di salah satu ruangan pada Stadion Utama Riau.

Sebanyak 15 orang atlet yang terdiri dari 9 (sembilan) putra dan 6 (enam) Putri dipersiapkan untuk turun pada nomor Floret, Degen dan Sabel pada PON XX Oktober 2020 di Papua.

Pelatih Anggar Riau, Zulkifli menyebutkan untuk atlet awalnya yang lolos ke PON Papua sebanyak 20 orang namun dari kuota yang tersedia pada PON hanya sebanyak 15 orang, makanya hanya 15 orang yang saat ini mempersiapkan diri menuju PON tersebut.

"Sejauh ini persiapan terus dilakukan, terutama untuk menggenjot fisik dan teknis atlet dan sejauh ini tidak ada kendala yang dialami dalam melakukan persiapan, ucapnya.

Berbicara target, Zulkifli menyebutkan bahwa dari KONI Riau sebelumnya ditargetkan untuk mendapatkan 4 (empat) medali emas di PON. Namun bagi Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Riau lebih memilih untuk menarget sama dengan yang diraih saat Pra PON di Semarang.

"Di Pra PON Semarang 2019 lalu, kami mendapatkan 5 Emas 3 Perak dan 3 Perunggu dan Riau tampil sebagai juara umum. di PON, hasil ini akan kami pertahankan, tegas Zulkifli.

Zulkifli berharap agar pelaksanaan pemusatan latihan yang sudah dua berjalan di Stadion Utama Riau ini bisa berjalan lancar dan para atlet mempunyai motivasi yang baik untuk bisa merebut prestasi di PON XX Papua.

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: Eka Buana Putra

Tags

Terkini

X