Optimis Sambut Serie A, Stefano Pioli: AC Milan Itu Tim yang Kuat

- Senin, 23 Agustus 2021 | 15:20 WIB
Stefano Pioli. (Twitter/@acmilan)
Stefano Pioli. (Twitter/@acmilan)

HALUANRIAU.CO, ITALIA - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, dengan optimis menyambut Serie A 2021/2022 dengan mengatakan AC Milan adalah tim kuat yang ingin memenangkan setiap pertandingan.

Tim yang dijuluki Rossoneri itu bersiap memulai musim baru dengan perjalanan ke Sampdoria pada Selasa (24/8/2021). Pioli mengatakan ia senang dengan pemain baru yang mereka dapatkan pada musim panas ini.

“Saya senang dengan para pemain baru yang telah tiba. Mereka memiliki pengalaman di level tinggi dengan mentalitas pemenang," tutur Pioli.

“Pemain yang tahu apa artinya menang, terintegrasi dengan baik ke dalam tim. Saya menemukan pemain sangat sadar dan dewasa. Musim-musim sebelumnya telah membuat kami berkembang dan memberi kami kepercayaan diri," tambahnya.

Pioli dengan mantap meyakini AC Milan semakin tangguh dengan pengalaman yang dimiliki dari dua tahun terakhir. Milan juga lolos ke Liga Champions musim ini dan Pioli ingin memanfaatkan semua peluang pada musim 2021/2022.

“Sandro Tonali dan Rafa Leao adalah pemain yang lebih matang dan kuat, tetapi kami masih kehilangan sesuatu. Zlatan Ibrahimovic dan Franck Kessie masih absen, Ismae Bennacer agak terlambat, tetapi seluruh tim kuat," kata Pioli.

AC Milan mendapat pelajaran besar musim lalu. Setelah mendominasi pada awal musim, AC Milan gagal meraih juara, kalah dari Inter Milan yang lebih konsisten.

“Kami adalah tim yang kuat dan kami ingin memenangkan semua pertandingan. Kami bisa melakukannya dengan baik jika menggabungkan ambisi dan kerendahan hati. Kami akan bertanding di Liga Champions juga, di mana kami akan mencoba menjadi protagonis," ujarnya.

Pioli yakin, pengalaman musim lalu membuat skuadnya makin tangguh.

Olivier Giroud menjadi amunisi baru AC Milan. Ia tampaknya akan menjalani debut di Serie A dengan absennya Zlatan Ibrahimovic.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Football Italia

Tags

Terkini

MU Coba Tikung Olympique Lyon Buru Tyrell Malacia

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:40 WIB

Isu Pemecatan Pochettino Semakin Kencang

Sabtu, 25 Juni 2022 | 16:07 WIB

Piala Asia 2023 Terancam Dibatalkan

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:43 WIB

Duo Spanyol Tertarik Daratkan Paulo Dybala

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:28 WIB

Ousmane Dembele Memilih Bertahan di Barcelona

Senin, 20 Juni 2022 | 15:19 WIB
X