Buka Rakerkab KONI, Sekda Kampar: Rebut Juara Umum Porprov di Kuansing

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 18:08 WIB
Kampar kembali menargetkan juara umum pada pelaksanaan Porprov di Kuantan Singingi tahun 2022.(haluanriau/ari)
Kampar kembali menargetkan juara umum pada pelaksanaan Porprov di Kuantan Singingi tahun 2022.(haluanriau/ari)

HALUANRIAU.CO, BANGKINANG KOTA - Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri membuka Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) KONI Kampar yang digelar secara Zoom Meeting, Kamis (19/8) pagi.

Sekda Kampar mengingatkan bahwa kekompakan sangat dibutuhkan dalam menyongsong Porprov X di Kuansing 2022 mendatang sehingga Kampar bisa juara umum dan tidak hanya "Bagak Kandang".

"Posisi atlet Kampar saat ini tidak kalah dari kabupaten lain di Provinsi Riau. Terbukti Kampar bisa
menunjukkan juara pada Porprov Tahun 2017 lalu. Mari kita tunjukkan 2022 di Kuansing kita juga bisa juara. Kita buktikan kita bisa juara di sana, tidak hanya bagak di kandang," ungkap Yusri.

Sekda menyebutkan bahwa Pemkab Kampar menyambut baik rapat kerja KONI Kampar agar bisa meramu program-program terbaik, ia juga berharap tema yang diangkat panitia dalam Rakerkab bisa dijalankan dengan baik.

"Tema Rakerkab KONI Kampar Tahun 2021 adalah melalui kelembagaan yang solid kita optimalkan
program pembinaan atlet dan pelatih berprestasi menuju Kampar juara pada Porprov X Riau tahun 2022 di Kuansing, harus benar-benar bisa kita terapkan," ingat Sekda.

Ketua KONI Kampar Surya Darmawan mengatakan bahwa Kepengurusan KONI periode 2020-2024
menekankan upaya peningkatan prestasi pelatih dan atlit sesuai yang juga tertuang tema Rakerda.

"Program-program khusus sehingga Kampar menjadi juara umum. kita juga mohon arahan dari Ketua KONI Provinsi Riau terkait dengan kepastian Cabor pada Proprov Kuansing 2022 mendatang," terang Surya.

Sementara itu Plt Ketua KONI Provinsi Riau Raja Marjohan Yusuf, menyingung tema Rakerkab KONI Kampar yang menurutnya keren dan sesuai dengan kebutuhan organisasi KONI. Ia juga menilai atlet Kampar banyak yang memiliki prestasi terbukti dengan banyaknya atlit Kampar yang diterjunkan pada PON Papua 2021 ini.

"Sebanyak 29 Cabang olahraga yang diikuti oleh kontingen Riau, 14 atlet berasal dari Kampar untuk 11 cabang olahraga seperti atletik, tinju, panjat tebing, dayung, silat dan lain-lain," ungkap Mantan Sprinter Riau ini.

Pembukaan Rakerkab KONI Kampar ini diikuti oleh pengurus dan Perwakilan Cabor yang bernaung di bawah KONI melalui tatap muka dan lewat Zoom meeting dengan penerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Terkini

Isu Pemecatan Pochettino Semakin Kencang

Sabtu, 25 Juni 2022 | 16:07 WIB

Piala Asia 2023 Terancam Dibatalkan

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:43 WIB

Duo Spanyol Tertarik Daratkan Paulo Dybala

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:28 WIB

Ousmane Dembele Memilih Bertahan di Barcelona

Senin, 20 Juni 2022 | 15:19 WIB

The Special One Tertarik Angkut Saul Niguez

Jumat, 17 Juni 2022 | 17:51 WIB
X