Menpora: Dilihat Dari Sikap PSSI dan LIB, Liga 2 Tidak Bisa Jalan

- Senin, 30 Januari 2023 | 18:33 WIB
Menpora, Zainduin Amali bersama perwakilan klub Liga 2 dan APPI saat menggelar jumpa pers. (Kemenpora.go.id)
Menpora, Zainduin Amali bersama perwakilan klub Liga 2 dan APPI saat menggelar jumpa pers. (Kemenpora.go.id)

HALUANRIAU.CO, SEPAK BOLA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dalam sesi jumpa pers di Kantor Kemenpora, Senin (30/1/2023), mengungkapkan bahwa kompetisi Liga 2 tidak bisa dilanjutkan sebelum Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI usai.

Hal tersebut terjadi setelah ia menerima kunjungan dari perwakilan 15 klub Liga 2 di kantornya. Kehadiran klub-klub tersebut adalah untuk melaporkan keadaan terkini mereka dalam memperjuangkan agar kompetisi dapat dilanjutkan.

Sebelumnya, ke-15 klub telah melakukan Owner's Meeting Liga 2. Mereka mendeklarasikan agar kompetisi bisa dilanjutkan.

Dalam kesempatan sebelumnya juga, sebanyak 10 klub Liga 2 juga sudah menemui Zainudin Amali untuk melaporkan keputusan PSSI yang dianggap sepihak memutuskan penghentian kompetisi.

"Sebelumnya saya melaporkan ke Pak Presiden (Joko Widodo), lalu diminta cari jalan keluar. Kemudian klub-klub rapat dan diskusi dengan PSSI dan PT LIB," kata Zainudin Amali, saat memberikan keterangan.

"Tadi teman-teman Liga 2 menyampaikan poin diskusi mereka antara PSSI dan PT LIB. Secara garis besar, sebelum KLB nampaknya kompetisi ini belum bisa jalan dilihat dari sikap PSSI dan LIB," ujarnya menambahkan.

"Mereka punya harapan ke pemerintah yang bisa menyampaikan ke pengurus baru. Saya juga akan lapor ke presiden, sebelum 7 Juli sebagaimana ketentuan AFC (Liga 2) sudah harus selesai," tutur Amali.

"Bagaimanapun caranya. Teman-teman meyakini ini harus selesai. Apa yang menjadi hambatan semoga akan ketemu jalan keluar. Pemerintah memfasilitasi, tetapi tak intervensi. Apa yang sudah menjadi keputusan ya terima saja, tak bisa memaksakan kompetisi," ucapnya.

Baca Juga: Beredar Video Penangkapan Penculikan Anak, Polisi: Bukan di Pekanbaru

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi, Mesut Ozil Pensiun dari Sepak Bola

Rabu, 22 Maret 2023 | 18:47 WIB

Haaland Cidera, Frustasi Melanda

Rabu, 22 Maret 2023 | 14:57 WIB
X