Jelang FInal Piala Dunia vs Argentina, Total 5 Pemain Prancis Diduga Terserang Flu Unta

- Sabtu, 17 Desember 2022 | 11:28 WIB
Pemain Timnas Prancis diduga terserang flu unta atau MERS. (Twitter: @equipdefrance)
Pemain Timnas Prancis diduga terserang flu unta atau MERS. (Twitter: @equipdefrance)

HALUANRIAU.CO, PIALA DUNIA - Total hingga saat sudah 5 orang pemain Timnas Prancis diduga terserang flu unta jelang partai final Piala Dunia 2022 melawan Argentina, Minggu (18/12/2022).

Ada dua pemain Les Blues yang baru yang jatuh sakit yakni Raphael Varane dan Ibrahima Konate yang keduanya berposisi sebagai bek.

Baik Varane dan Konate disebut jatuh sakit pada Jum'at pagi usai dihari sebelumnya berhasil menyingkirkan Maroko di semifinal dan kini tengah berjuang untuk sepenuhnya fit menghadapi La Albiceleste di Lusail Stadium.

Dikutip dari detik, media-media Prancis menyebutkan bahwa Konate mengaku sedang tidak enak badan dan absen dari sesi latihan Jum'at sedangkan Varane disebut mulai stabil.

Sebelumnya 3 pemain Prancis lainnya yakni Dayot Upamecano, Kingsley Coman dan Rabiot juga disebut terkena flu yang sama dimana ketiganya mengeluhkan sakit kepala hingga nyeri pada perutnya.

Timnas Prancis diketahui tengah berusahan untuk melakukan segala protokol kesehatan dan perawatan terbaik agar virus tidak menyebar kepada staff dan para pemain.

Lima pemain yang terpapar tengah menjalani isolasi dan sisa seluruh pemain Prancis terus menggunakan masker.

“Dayot jauh lebih baik hari ini tetapi dia memilih untuk tidak bermain dan Ibou (Konate) memiliki pertandingan yang luar biasa, lapor pemain nomor 7 Prancis di TF1. Adri, saya pikir dia akan dalam kondisi prima untuk hari Minggu, dia mengirimi kami pesan sebelum dan sesudah pertandingan,” ujar Greizmann, gelandang Prancis.

Saat ini, diduga paparan suhu AC yang terus menerus dan perubahan suhu di lingkungan Qatar menyebabkan flu unta lebih mudah terjadi.

Beberapa gejala yang ditimbulkan meliputi demam, batuk, diare, dan muntah-muntah.

Baca Juga: Gubri Kunjungi Agrowisata Sigaran Jiwa Bungaraya, Syamsuar: Hanya Sigaran Jiwa Pohon Cempedak Berbuah Nangka

 

 

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Artikel Terkait

Terkini

Ziyech Isyaratkan Bakal Gabung MU Musim Depan?

Sabtu, 27 Mei 2023 | 10:43 WIB

Inter Milan Juara Coppa Italia 2022-2023

Kamis, 25 Mei 2023 | 07:30 WIB

Kim Min-jae Siap Dilepas ke Setan Merah

Minggu, 7 Mei 2023 | 20:31 WIB

PSG Sengaja Jebak Messi?

Jumat, 5 Mei 2023 | 01:21 WIB
X