Kalahkan Tuan Rumah, Meksiko Raih Perunggu Sepakbola

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 20:53 WIB
Pemain Meksiko, Diego Lainez (kanan) dalam laga kontra Jepang /Twitter/@miselecctionmx.jpg
Pemain Meksiko, Diego Lainez (kanan) dalam laga kontra Jepang /Twitter/@miselecctionmx.jpg

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kemenangan 3-1 atas Jepang di Stadion Saitama, Sabtu (6/8) membuat Meksiko berhak atas medali perunggu cabang sepakbola#Olimpiade Tokyo 2020.

Sebastian Cordova (Meksiko) menjadi bintang dalam pertandingan ini dengan menciptakan 1 (satu) gol dan (dua) assist untuk kemenangan Meksiko.

Serangan silih berganti yang dilakukan oleh Meksiko dan Jepang di awal babak pertama terus terjadi, namun permaianan cepat tersebut membuat Wataru endo tertangkap Video Asisstant Referee (VAR) saat bola mengenai tangannpya di dalam kota Penalti.

Gelandang Meksiko, Sebastian Cordova (13’) berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna. Negeri Sombrero -julukan Meksiko- bahkan mampu menambah keunggulan mereka.

Kali ini, adalah Johan Vasquez (22’) menjadi aktor utama dalam gol Meksiko. Ia memanfaatkan umpan terukur Sebastian Cordova dan mengoversikannya menjadi gol. Meksiko unggul 2-0 saat turun minum.

Babak kedua, Meksiko terus melakukan tekanan dan mengancam gawang Negeri Sakura julukan Jepang. Alhasil pada menit ke 58 babak kedua, Alexis Vega menjebol gawang Jepang untuk ketiga kalinya dan mengubah skor menjadi 3-0.

Sementara itu, Jepang berupaya bangkit. Kali ini, pemain muda Real Madrid, Takefusa Kubo memimpin serangan Negeri Sakura -julukan Jepang.

Hasilnya, Kubo mengirimkan umpan terukur kepada Kaoru Mitoma (78’) yang langsung mengonversikannya menjadi gol dan memperkecil kedudukan menjadi 1-3.

Namun, Jepang tak mampu mengejar ketertinggalan dari Meksiko. Dengan demikian, Meksiko mengalahkan Jepang dengan skor telak 3-1.

 

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: Okezone.com

Tags

Terkini

Isu Pemecatan Pochettino Semakin Kencang

Sabtu, 25 Juni 2022 | 16:07 WIB

Piala Asia 2023 Terancam Dibatalkan

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:43 WIB

Duo Spanyol Tertarik Daratkan Paulo Dybala

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:28 WIB

Ousmane Dembele Memilih Bertahan di Barcelona

Senin, 20 Juni 2022 | 15:19 WIB

The Special One Tertarik Angkut Saul Niguez

Jumat, 17 Juni 2022 | 17:51 WIB
X