SD Negeri Bernas Juara Turnamen Futsal antar SD se-Pangakalan Kerinci

- Minggu, 4 Desember 2022 | 17:51 WIB
Tim Futsal SDN Bernas Juara turnamen futsal antar SD se-Pangakalan Kerinci (Raf/HRC)
Tim Futsal SDN Bernas Juara turnamen futsal antar SD se-Pangakalan Kerinci (Raf/HRC)

HALUANRIAU.CO, PANGKALAN KERINCI - Final Turnamen Futsal antar SD se-Pangkalan Kerinci yang di adakan oleh Academy Garuda futsal, yang mempertemukan antara SD 009 (Laskar Boys Kute) berhadapan SD negeri Bernas (Generasi Emas) berlangsung, Minggu (4/12/2022) di GOR Tengku Pangeran Pangkalan Kerinci.

Pelatih Garuda futsal school, Dudi Eka Priyana selaku pelaksana turnamen futsal antar SD se-Pangakalan Kerinci mengatakan, kompetisi ini sudah berjalan selama tujuh minggu, sejak tanggal 16 Oktober 2022 yang lalu.

"Peserta Sekolah Dasar yang mengikuti turnamen futsal ini sebanyak 12 Sekolah Dasar yang ada di Pangkalan Kerinci. Kompetisi yang dipertandingkan merupakan pertandingan sistem setelah kompetisi," ucap Dudi.

Anggota komisi II DPRD Pelalawan, Abdullah menyampaikan dan berharap dengan adanya kompetisi futsal  antar SD ini yang masih kategori usia dini, semoga bisa menambah motivasi bagi peserta anak didik dan sekolah untuk mengaktifkan kembali kegiatan ekstrakurikuler olahraga futsal disekolah masing-masing.Harapan agar pelatih dan guru olahraga futsal sekolah agar selalu mempersiapkan tim sekolahnya untuk menghadapi turnamen turnamen futsal kedepannya.

"Dengan adanya kompetisi futsal antar sekolah dasar ini supaya kedepannya lebih memudahkan dalam menyiapkan atlet tim futsal kategori U-13 Kabupaten Pelalawan. Supaya bakat atlet junior futsal Kabupaten Pelalawan bisa di bina dengan baik.

Pertandingan final turnamen futsal pada sore hari ini mempertemukan antara sekolah dasar negeri 009 kuala terusan dibawah didikan Kepala sekolah Elfidawati S.Pd,M.Pd berhadapan dengan Sekolah Dasar Negeri Bernas bersama Kepala Sekolah Suni Paseha S. Pd, M.Pd. Kedua tim Sekolah tersebut berhasil lolos ke partai puncak setelah berhasil mengalahkan lawannya di pertandingan semi-final minggu lalu.

Partai puncak turnamen futsal antar SD se-Pangakalan Kerinci antara SDN Bernas berhadapan dengan SDN 009 Kuala Terusan cukup membuat heboh penonton ditribun, saling serang kedua tim futsal semakin membuat riuh tribun penonton. Serangan balik yang dilakukan oleh SDN bernas membuahkan gol melalui gaya salto yang dilakukan oleh nomor punggung 3 (Raditya), sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk SDN Bernas hingga babak pertama berakhir.

Pertandingan babak kedua baru berjalan 2 menit pemain SDN Bernas kembali mengubah papan skor menjadi 2-0 melalui tendangan pemain nomor 7(wahyu) , serangan demi serangan terus di lancarkan oleh pemain SD negeri 009 namun dapat di patahkan oleh kiper utama SD Bernas M. Raffa. Menjelang Menit menit akhir pertandingan pemain SD nomor 7 (wahyu) kembali berhasil menambah pundi pundi gol merubah papan skor menjadi 3-0 untuk SD Bernas.

Pemain SD negeri 009 dengan tidak mau menyerah, terus memberikan tekanan alhasil membuahkan satu gol melalui tendang pemain cilik nomor punggung 4,skor berubah menjadi 3-1 menjelang pluit panjang ditiup wasit pemain nomor punggung 7 kembali meciptakan gol melalui tendang kerasnya, skor menjadi 4-1, menjadikan pemain nomor punggung 7 (wahyu) hattrick sekaligus menjadi pemain terbaik membawa tim sekolah menjadi Juara di turnamen futsal antar SD se-Pangakalan Kerinci.

(Raf)

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Conte Jalani Operasi Pengangkatan Kantong Empedu

Kamis, 2 Februari 2023 | 18:02 WIB

Marselino Ferdinan Resmi Berseragam KMSK Deinze

Rabu, 1 Februari 2023 | 21:00 WIB

Jorginho ke Arsenal?

Selasa, 31 Januari 2023 | 23:19 WIB

Asnawi Mangkualam Resmi Berseragam Jeonnam Dragons

Jumat, 27 Januari 2023 | 10:32 WIB

Saddil Ramdani Resmi Bertahan di Sabah FC

Rabu, 25 Januari 2023 | 21:25 WIB

Asnawi Menuju Jeonnam Dragons?

Rabu, 25 Januari 2023 | 20:58 WIB

24 Januari, Shayne Pattynama Diambil Sumpah Jadi WNI

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:21 WIB
X